Mourinho Blak-blakan Omong soal Ferguson

Jose Morinho 3

Manajer Chelsea Jose Mourinho bicara tentang Sir Alex Ferguson. Kali ini Mourinho mengaku dirinya sudah tahu lebih dulu, bahwa Sir Alex mau pensiun. Bahkan Mou bilang tahu dua bulan sebelum Fergie mengumumkan dirinya pensiun. Mourinho sempat berucap dirinya ogah menggantikan Sir Alex.

“Saya sudah tahu Ferguson akan pensiun sejak beberapa bulan lalu. Tetap saya akan menolak semua pekerjaan di dunia termasuk pekerjaan di Manchester United demi Chelsea,” ungkap Mou seraya menyatakan dirinya selalu berkeinginan untuk kembali ke Stamford Bridge, seperti dikutip BBC.

Fergi pensiun dari Manchester United bulan lalu setelah sekitar 26 tahun menangani skuat Setan Merah di Old Trafford. Kini manajer fenomenal itu telah digantikan David Moyes mantan manajer Everton.

Mourinho sebelumnya memang sempat dikait-kaitkan dengan MU setelah Sir Alex menyatakan diri mundur dari MU. Tapi kala itu, manajer asal Portugal yang kini menyebut dirinya bukan lagi The Special One tapi The Happy One itu tetap berkukuh ingin ke Stamford Bridge bersama The Blues. Mou waktu itu sudah diberitahu rencana Sir Alex yang tak lama lagi bakal pensiun.

“Saya sangat senang dengan kepercayaan Ferguson karena itu adalah berita besar untuk dunia. Saya bisa membayangkan hanya sedikit orang lingkaran dalam dirinya yang tahu tentang itu, dan itu adalah tanggung jawab yang besar bagi saya untuk mengetahui hal tersebut,” ungkap Mou.

Mourinho pun membuka diri bahwa dirinya sebenarnya berteman dengan Sir Alex Ferguson.

“Kenapa saya bisa tahu? Karena kami berteman. Jadi jika saya adalah teman yang tahu dia akan pensiun, dia juga tahu sebagai teman klub mana yang ingin saya latih di Inggris. Chelsea,” ujarnya.

“Tentu saja, saya memberi tahu dirinya bahwa saya ingin ke Chelsea. Saya akan tolak semua pekerjaan demi Chelsea,” katanya lagi.

Mourinho tak hanya cerita tentang Sir Alex. Manajer asal Portugal ini juga kembali menegaskan dirinya tak akan mengistimewakan para pemain yang masih tetap di Chelsea seperti saat dirinya menangani The Blues dulu. Tapi tentang kapten tim, Mou tetap memilih John Terry.

“Ada hal yang saya katakan saat saya datang ke klub baru dan saya akan katakan lagi saat pemain berkumpul 8 Juli nanti. Jika Anda bukan orang yang egois, jika Anda menaruh klub di depan diri Anda sendiri dan jika Anda di sini untuk bekerja 100% untuk saya untuk teman satu tim dan untuk klub, maka kita akan menjalani hubungan yang luar biasa,” ungkapnya menegaskan.

Sebaliknya Mourinho ‘mengancam’ para personel skuatnya yang tak bisa bekerja sama dan loyal terhadap The Blues.

“Jika Anda egois, mementingkan diri sendiri dan tidak peduli tentang klub dan penggemar, maka kita ada dalam masalah besar. Jadi ini tergantung pada Anda, apakah hubungan ini akan berjalan fantastis atau tidak,” ujar Mourinho dengan nada tegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *