Moratti Optimistis Bakal Capai “Deal” dengan Erick Thohir

Erick-Thohir-DC-United

Presiden klub Inter Milan, Massimo Moratti, menyatakan bahwa pembicaraan dan negosiasi soal penjualan sejumlah besar saham klub itu kepada Erick Thohir, terus berlanjut dan menunjukkan perkembangan positif. Namun, ia menegaskan bahwa sejauh ini belum ada kesepakatan apa-apa.

Seperti diketahui, Moratti adalah pemilik sekitar 90% saham klub Serie A itu, yang belakangan diberitakan gencar hendak dibeli Thohir. Dari sejumlah perkembangan berita, sebagaimana dikutip Soccernet dari La Gazzetta dello Sport, pekan lalu konon sudah ada deal terhadap pembelian itu. Disebutkan bahwa Thohir awalnya akan membeli 40% saja saham Inter, dengan klausul akan menguasai mayoritas saham dalam beberapa tahun ke depan.

Hanya saja, menurut Moratti, kabar tersebut tidaklah (sepenuhnya) benar. Ia membantah bahwa telah ada kesepakatan yang dicapai dalam upaya penjualan saham itu, meski mengaku optimistis jika deal akan dapat diperoleh dalam waktu tak terlalu lama.

“Semua orang seolah percaya saja (kabar sudah adanya deal). Dan sebagai seorang pencinta klub ini, saya juga yakin itu akan terjadi. Tapi tidaklah benar apa yang sejauh ini kita baca di koran,” ungkapnya, sebagaimana dikutip Sky Sports Italia.

“Saya kira masih akan ada beberapa pertemuan lagi dalam pekan ini, tapi kita masih jauh dari (mencapai) kesimpulan,” tambahnya.

Seperti dikutip La Gazzetta pula, Senin (1/7), Moratti kembali menegaskan soal masih berlangsungnya negosiasi itu. “Pembicaraan masih terus berlangsung. Semua pihak ingin mencapai kesepakatan yang terbaik bagi Inter, serta ingin semuanya jelas dalam segala hal,” ujarnya.

Thohir sendiri dikenal sebagai pemimpin sejumlah perusahaan di berbagai lini usaha di Indonesia, terutama sekali di bidang media massa, selain juga klub basket. Belakangan, dia adalah juga pemilik saham mayoritas di klub MLS (Amerika Serikat), DC United, selain menjadi salah satu pemilik saham klub basket Philadelphia 76ers.

Belum terlalu lama, pengusaha berusia 43 tahun itu pun lantas diberitakan berminat membeli Inter, kendati terungkap belakangan yang diinginkannya pada dasarnya hanyalah saham mayoritas. Moratti sendiri, di sisi lain, awalnya menunjukkan sikap tak tertarik, bahkan menolak untuk menjual sahamnya kepada Thohir –meski kemudian ternyata berubah pikiran.

Kini, di sela pembicaraan soal penjualan saham yang disebut masih terus berjalan, Moratti pun memastikan soal rencana penguatan timnya di bawah asuhan pelatih Walter Mazzarri mulai musim depan. Hal itu, menurut Moratti pula, tidak bergantung pada atau terkait dengan negosiasi bersama Thohir.

“Kesepakatan-kesepakatan transfer kami tidak ada hubungannya dengan (penjualan saham) ini. (Itu) Supaya jelas mengenai hal tersebut,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *