Modric Membantu Rekor Tidak Kemasukan Casillas

Real Madrid v CA Osasuna - Copa del Rey: Round of 8Kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid diwarnai dengan sukses Iker Casillas mencetak rekor baru. Dan, sukses “San Iker”—julukan Casillas—diwarnai pula oleh aksi heroik rekan setimnya, Luka Modric. Ya, kemenangan 3-0 “Los Merengues” di semifinal pertama Piala Raja, Rabu (5/2) atau Kamis dini hari WIB, ditandai pula dengan rekor tidak kemasukan Casillas menjadi 772 menit.

Namun, catatan itu tidak akan terjadi tanpa andil Modric. Tepatnya menit ke-72, ketika dia berdiri di bawah mistar timnya. Saat itu, gelandang Kroasia ini membuang bola tandukan bek Atletico, Diego Godin. Drama itu terjadi saat “Los Blancos” sudah memimpin pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Pepe dan Jese Rodriguez. Ya, rekor clean-sheet Casillas berlanjut karena peran Modric.

Bagi Casillas, pertandingan ini memang tidak mudah. Kiper timnas Spanyol ini sempat harus menyelamatkan gawangnya dari tendangan bek Atletico, Joao Miranda, yang menerima umpan Koke Resurreccion. Aksi pemain Atletico itu mirip dengan momen ketika dia membawa timnya meraih kemenangan di final Piala Raja musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *