Millwall vs Wigan 0-2 Hasil Semifinal FA Cup 2013

Millwall vs WiganDua gol yang dicetak Shaun Maloney dan Callum McManaman sudah cukup untuk mengakhiri pertandingan Semifinal Piala FA antara Millwall vs Wigan Athletic di Wembley Stadium dengan skor 0-2, Sabtu (13/4/2013). Hasil ini membawa Wigan melenggang ke babak final yang juga akan membuka kesempatan mereka meraih trofi bergengsi pertama.
Wigan memulai pertandingan dengan baik. Menit pertama, peluang emas didapat Jordi Gomez, namun berhasil dihalau oleh David Forde. Menit 14, kembali Forde berjibaku untuk menepis tendangan keras dari Callum McManaman.
Millwall sendiri praktis jarang menciptakan peluang. Dimotori Andy Keogh, Chris Taylor, dan James Henry, The Lions kesulitan menembus apiknya pertahanan Wigan yang digalang oleh Antolin Alcaraz dkk.

The Latics mencetak gol di menit 24. Sebuah aksi individu menawan ditunjukkan Arouna Kone sebelum ia memberikan umpan yang apik pada Shaun Maloneyyang berdiri bebas tanpa kawalan pemain Millwall di tiang jauh. Dengan mudah, Maloney melesakkan bola ke gawang Forde dengan kaki kanannya. 0-1!
Tiga menit berselang, Wigan nyaris menambah keunggulan lewat Paul Scharner. Berawal dari situasi sepak pojok, Scharner sambil membalikkan badan melesatkan bola yang memantul dan mudah ditangkap oleh Forde.
Jelang babak pertama berakhir, Forde kembali jadi pahlawan Wigan. Tembakan melengkung yang dilepaskan Gomez berhasil ia tepis untuk menjaga gawangnya kebobolan gol lebih banyak lagi.
McManaman seperti jadi momok menakutkan bagi pertahanan Millwall. Babak kedua berjalan enam menit, kecepatan dan akselerasinya di dalam kotak penalti Millwall nyaris menghasilkan gol kedua. Sayang, tendangannya dari sudut sempit masih melayang tipis diatas gawang Forde.
Millwall sendiri menciptakan satu peluang apik lewat eksekusi tendangan bebas Henry. Namun bola masih berakhir tipis diatas gawang Ali Al Habsi.
Menit 64, Wigan hampir saja kebobolan. Sundulan Mark Beevers di depan gawang Al Habsi memantul dan mengenai kaki Scharner. Bola kemudian memantul kembali dan berhenti di jala atas gawang Wigan.
Terus ditekan, anak asuh Roberto Martinez justru sukses menambah gol di menit 78. Kejelian Gomez dalam melepas umpan terobosan berhasil dimanfaatkanCallum McManaman untuk melewati Forde dan menendang bola ke gawang yang kosong.
Tak ada lagi gol yang tercipta. Wigan masuk ke babak final dan menanti pemenang antara Chelsea vs Manchester City di semifinal kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *