Milan Telah Temukan Pirlo Baru

AC Milan v Juventus FC - Serie AMeski telah berbaju rivalnya, Juventus, sosok Andrea Pirlo masih akan terus diingat kubu AC Milan. Pasalnya, semasa bermain bersama I Rossoneri, dirinya memiliki pengaruh cukup besar pada permainan tim.
Selama 11 musim memakai kostum merah hitam ala Milan, Pirlo sukses mempersembahkan masing-masing dua gelar Serie A dan Liga Champions serta sebuah trofi Piala Dunia Antarklub. Kini, Wakil Presiden I Rossoneri, Adriano Galliani mengklaim telah menemukan calon pengganti sepadan bagi sang maestro.
legenda AC Milan, Paolo Maldini, juga menyebut Riccardo Montolivo pantas disebut sebagai suksesor Andrea Pirlo di San Siro. Pirlo menjadi roh permainan Rossoneri selama lebih dari satu dekade sebelum hengkang ke Juventus pada musim panas 2011. Selepas kepergiannya, Milan kesulitan mencari pengganti sepadan sang metronom.

Namun menurut Maldini, kini Si Merah-Hitam telah menemukannya dalam diri Montolivo, yang tampil apik sejak merapat dari Fiorentina awal musim ini.”Montolivo mengejutkan saya,” kata Maldini kepada La Gazzetta dello Sport.”Dia tampil konsisten, memiliki kualitas dan telah membuktikan bahwa dia dapat beradaptasi dengan beberapa peran berbeda.”

“Dia pemain menentukan, orang yang dapat mengisi lubang yang ditinggalkan Andrea Pirlo. Dia mempunyai kekuatan fisik, dia dapat merebut kembali bola, dia memiliki visi, dia memiliki segalanya,” tuntas Maldini.

Memang, meski telah berusia 33 tahun, daya magis Pirlo seakan tak ada habisnya. Pada musim pertamanya di Juventus Stadium, dirinya berhasil menyabet gelar Scudetto dan mengantar Italia jadi finalis Euro 2012. Kini, mampukah Montolivo menyamai prestasinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *