Milan Menang 2 – 0 Atas Palermo

ac milan vs palermoAC Milan berhasil membungkam Palermo dengan skor 2-0 di San Siro dalam lanjutan laga Liga Utama Italia, Minggu malam.

Gol pertama dicetak oleh Mario Balotelli menit 8, lewat titik putih. Dia mendapat jegalan dari bek Salvatore Aronica ketika sedang berada di dalam kotak penalti.

Akhirnya wasit meniup peluit, dan memberikan hadiah tendangan penalti kepada Milan. Balotelli sebagai sang eksekutor sukses menempatkan bola ke pojok kiri gawang Palermo.

Setelah gol itu, pertandingan menjadi lebih terbuka. Baik Milan dan Palermo sama-sama melakukan serangan.

Hanya saja sampai babak pertama berakhir, belum ada satu pun peluang yang berubah jadi gol. Keunggulan tim tuan rumah baru bertambah ketika sudah memasuki pertengahan babak kedua.

Lagi-lagi Balotelli menjadi pencetak gol bagi Milan. Berawal dari Mbaye Niang di sayap kiri melakukan umpan silang mendatar ke area kotak penalti.

Bola kemudian berniat dihalau oleh bek Palermo, yang justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung kiper Stefano Sorrentino masih sigap dengan menepis bola.

Sayangnya, bola liar hasil hadangan kiper tersebut mendarat di kaki Balotelli. Dengan mudah sang “Super Mario” langsung melesatkan tendangan kerasnya untuk sekali lagi merobek gawang Palermo, 2-0 untuk tuan rumah.

Bersama Rossoneri, klub yang membelinya pada jendela transfer Januari lalu, Balo menunjukkan konsistensi penampilan positif. Dengan borongan sepasang gol dalam kemenangan 2-0 atas Palermo, Minggu (17/3), berarti pemain internasional Italia berdarah Ghana itu telah mengemas enam gol dalam enam partai bareng Rossoneri.

“Saya pikir ini adalah kesempatan penting untuk Balotelli, karena untuk pertama kalinya dia bermain sebagai seorang protagonis dalam sebuah tim yang dipenuhi youngster,” komentar Allegri usai duel di San Siro.

“Dia rileks dan merupakan seorang profesional mengagumkan. Dia telah berada di panggung Eropa selama tujuh atau delapan tahun, tapi ini adalah kesempatan terbaiknya sejauh ini untuk menunjukkan kualitasnya.”

Sementara Balo terus bersinar, Stephan El Shaarawy, andalan Milan sejak awal musim selepas kepergian Zlatan Ibrahimovic, belakangan justru mengendur. Kontra Palermo, Il Faraone bahkan hanya diberi kesempatan tampil kurang dari sejam sebelum digantikan M’Baye Niang.

“Stephan El Shaarawy menjalani musim luar biasa yang tak diperkirakan siapa pun, jadi wajar saja jika dia mengalami sedikit penurunan performa,” jelas Allegri.

“Dia bermain baik hari inni dan nyaris mencetak gol, tapi di momen tersebut saya membutuhkan kaki-kaki yang segar. Dia perlu rileks, karena dia berbuat sangat baik dan performanya membantu tim seperti juga gol-golnya.

Dengan hasil tersebut, Milan berhasil menambah koleksi menjadi 54 poin dan tetap bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Utama Italia. Mereka terus menempel Napoli yang berada di posisi dua, dengan terpaut dua poin lagi.

Palermo sendiri karena kekalahan posisinya semakin terpuruk di peringkat buncit, dengan 21 poin. Sementara itu, hasil pertandingan Serie A lainnya Siena 0-0 Cagliari; Napoli 3-2 Atalanta; Pescara 0-2 Chievo; Fiorentina 3-2 Genoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *