Milan Melepaskan Ambrosini

ambrosini

AC Milan menyatakan alasan melepas Massimo Ambrosini karena masalah usia. Menurut pihak klub faktor umur lebih penting dibanding perasaan emosional ketika melepas Ambrosini musim panas ini.

Wakil Presiden Adriano Galliani sebelumnya mengonfirmasi, sang kapten tidak akan ditawari perpanjangan kontrak yang habis akhir bulan ini. Ambrosini, yang sudah 18 tahun berseragam merah-hitam dipersilakan pergi bebas transfer. Selanjutnya, posisi kapten besar kemungkinan akan diberi kepada Riccardo Montolivo.

“Ini benar-benar menyedihkan mengucap selamat tinggal kepada Ambro, sebuah keputusan yang sangat emosional,” kata Galliani kepada Milan Channel, Rabu (12/6/2013). “Saya juga meminta maaf kepada Massimo karena kami tak memberitahu keputusan ini,” imbuhnya.

Ambrosini, kata Galliani, adalah pemain besar di Milan. Selama 18 tahun bersamanya itu adalah hal luar biasa.

“Dalam 18 tahun seorang bayi lahir dan tumbuh menjadi seorang pria, jadi dia telah meraih banyak hal bersama kami. Saya pikir ini mungkin sebuah rekor, dia memenangkan empat Scudetto dengan empat pelatih berbeda: 1995 dengan Fabio Capello, 1999 dengan Alberto Zaccheroni, 2004 dengan Carlo Ancelotti dan 2011 bersama Massimiliano Allegri,” paparnya.

Ambrosini mencatat 489 pertandingan bersama I Rossoneri dan membukukan 36 gol. Dia juga sempat mengangkat Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *