Milan Berencana Pensiunkan Jersey Nomor 9

Filippo Inzaghi (L) celebrates after sco

Beberapa waktu lalu, AC Milan sempat mempersilakan Mario Balotelli memakai jersey nomor 9. Namun, Balotelli memilih tetap dengan nomor 45. Kini, jersey bernomor 9 di Milan pun dikabarkan bakal dipensiunkan.

Kabar itu memang tidak secara lansgung dijelaskan oleh pihak I Rossoneri. Namun, Wakil Presiden Adriano Galliano sudah memberi isyarat tersebut.

“Kami akan menjaga jersey bernomor punggung 9 di dalam lemari, seperti macam pusaka keluarga,” kata Galliani.

Sebelumnya, Milan sudah resmi menyimpan nomor punggung 3 dan 6 peninggalan Paolo Maldini serta Franco Baresi. Sementara, untuk nomor 9, Milan enggan merelakannya kepada sembarang pemain. Padahal, sebagian besar pemain lain dipersilakan memilih nomor punggung masing-masing sesuai selera.

“Kami tidak memilihkan nomor punggung, tetapi jika Anda ingin nomor 22 untuk Riccardo Saponara, itu tidak ada masalah. Semua tersedia untuk pemain yang meminta. Namun tidak dengan nomor keramat 3 dan 6. Mungkin kami perlu waktu untuk menyimpan nomor 9. Mungkin juga nomor itu akan kembali. Nomor 9 tidak dapat diberikan kepada pemain muda, itu adalah nomor kostum yang berat. Untuk memakainya, Anda harus lebih dulu melakukan hal-hal penting,” pungkas Galliani.

Di Milan, nomor 9 memang akrab dengan nama-nama besar yang kini sudah menjadi legenda. Sebut saja Marco van Basten, George Weah, hingga Filippo Inzaghi. Meski pernah juga nomor 9 pernah dipakai beberapa nama kurang populer di Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *