Mesut Ozil Siap Bersinar Lawan Bayern Munchen

Liga-Champion-Mesut-Ozil-Siap-Bersinar-Lawan-Bayern-Munchen-640x360

Mesut Ozil diyakini oleh Arsene Wengersudah melupakan kegagalan penaltinya di leg pertama babak 16 besar Liga Champion kontra Bayern Munchen. Kini, bertarung di Allianz Arena dengan tertinggal agregat 0-2, playmaker asal Jerman itu siap bersinar.

Kegagalan Mesut Ozil menaklukkan Manuel Neuer di Emirates Stadium dari titik putih bukanlah segalanya. Sepanjang laga, kekasih Mandy Capristo tersebut bermain buruk. Ia pun sempat mendapatkan kritikan pedas. Namun, pada akhir pekan, Ozil kembali menggila.

Ia menjadi salah satu kunci keberhasilan Arsenal membekap Everton 4-1 di Piala FA. Sekaligus menyalakan harapan klubnya meraih gelar dengan menembus semifinal kompetisi tersebut. Apalagi di semifinal, The Gunners cuma bersua dengan Wigan Athletic.

Arsene Wenger mencetuskan, “Penalti yang gagal di leg pertama sangat mempengaruhi Ozil. Ini bukan hanya masalah fisik, tetapi mental. Dia merasa telah membiarkan tim jatuh di momen yang sangat penting. Dan ini berpengaruh pada performanya.”

“Kadang kala, luka mental mirip dengan luka fisik. Butuh waktu untuk pulih darinya. Saya pikir, Ozil sudah melupakan luka tersebut. Dia memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan sehebat apa dirinya pada Selasa mendatang,” tambah sang profesor.

Wenger juga menyebutkan bahwa Mesut Ozil sebaiknya menemukan keseimbangan untuk menjadi pemberi umpan (assist) dan pencetak gol. Andai bisa berbuat demikian, Ozil akan lebih cemerlang lagi.

“Ozil lebih cepat daripada yang dibayangkan orang. Dengan kualitas teknik dan kecepatan yang dimiliki, andai Ozil masuk ke area yang tepat, dia dapat mencetak banyak gol. Saya yakin, Ozil ingin melakukan hal tersebut.”

Kini, saatnya Mesut Ozil membuktikan bahwa Arsene Wenger tidak salah memujinya. Memukul balik sang juara bertahan di Allianz Arena tentu sebuah prestasi tersendiri bagi Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *