Merapat ke Everton, Eto’o Berterima Kasih Pada Mourinho

samuel-etoo-

Tanda tanya mengenai kiprah Samuel Eto’o musim ini terjawab sudah setelah pemain Kamerun itu meneken kontrak berdurasi selama dua tahun dengan Everton. Artinya, hingga dua tahun ke depan Eto’o akan tetap  berlaga di Liga Premier Inggris.

Menanggapi hal tersebut, Eto’o melontarkan kata-kata yang cukup mengejutkan. Pemain 33 tahun berterima kasih kepada eks manajernya musim lalu, Jose Mourinho.

“Satu-satunya hal yang harus saya katakan tentang Jose Mourinho adalah saya berterima kasih kepadanya,” tegas Eto’o.

Seperti diketahui, menjelang akhir musim lalu, hubungan antara Eto’o dan Mourinho merenggang. Merenggangnya hubungan antara manajer dan pemain Chelsea itu terjadi setelah Mou terekam kamera menyebut pemain timnas Kamerun itu sudah tua.

Meski sempat membalas dengan mengatakan eks manajernya itu sebagai orang bodoh, Eto’o tidak memungkiri bahwa dirinya bisa bermain di Liga Premier atas jasa Mourinho. Pasalnya ditahun 2013, Mou yang baru kembali ke Stamford Bridge merekrut Eto’o yang baru saja lepas dari Anzhi Makhachkala.

“Dalam 10 hari terakhir saya berpergian dan bertemu dengan sejumlah manajer. Di penghujung karir saya, saya hanya ingin bermain di klub yang menghargai kontribusi saya sebagai seorang pemain,” jelas eks pemain Chelsea.

“Dari pertemuan saya dengan sejumlah manajer itu, Roberto (Martinez) adalah satu-satunya manajer yang berani berkata akan menghargai kontribusi saya,” tambahnya.

Di laga ketiganya musim ini, Everton akan menghadapi Chelsea. Laga tersebut bisa menjadi ajang reuni bagi Eto’o dengan eks klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *