Menjelang Real Madrid vs Dortmund :Rotasi 10 Pemain di Bundesliga, Dortmund Akan Tampil Fresh

dortmundBorussia Dortmund bertamu ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu dengan persiapan cukup matang dan kondisi pemain yang cukup fresh.
Pelatih Dortmund Juergen Klopp membuat 10 perubahan pada tim yang mengalahkan El Real di kemenangan 2-1 atas Fortuna Dusseldorf di Bundesliga Jerman.
“Dengan 10 perubahan itu sangat tidak mudah memenangi pertandingan, tapi kami profesional dan perlu menerimanya. Kami harus memikirkan pertandingan yang lebih penting menghadapi Madrid,” kata kapten Sebastian Kehl seperti dilansir Reuters.
Dortmund, yang sudah satu kaki untuk ke final Champions, mengincar kelolosan ke final untuk pertama sejak mereka memenangi trofi Champions pada 1997. Klopp memiliki skuad penuh untuk memilih pemain terbaik mulai dari gelandang Nuri Sahin dan beberapa pemain lapis kedua yang sebelumnya jarang dimainkan.
“Orang-orang telah mengatakan selama berminggu-minggu hanya ada satu tim di Jerman yang bisa berputar dan masih memenangi pertandingan. Saya senang kami memiliki banyak opsi pilihan pemain,” kata CEO klub Hans-Joachim Watzke.
Pastinya duet lini tengah Dortmund Mario Goetze dan Marco Reus akan jadi kunci sukses tidaknya Dortmund mengatasi Madrid. Jika keduanya tampil gemilang seperti pada leg pertama, Dortmund akan mewujudkan sejarah ke final Champions yang sudah lama tak mereka rasakan.
Di sektor lain, Robert Lewandowski diharapkan bisa kembali mencetak gol meski sektor pertahanan yang akan dikawal bek muda Mats Hummels akan punya pengaruh besar untuk kesuksesan Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *