Menjelang Real Madrid vs Dortmund : Mourinho akan menggunakan Taktik Baru

jose morinho 2Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku akan menurunkan sejumlah pemain cadangan dan menggunakan taktik baru saat menghadapi Borussia Dortmund, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (30/4/2013) atau Rabu (1/5) dini hari waktu Indonesia.
Mourinho mengaku berharap, perubahan skuad itu membuat lawan kesulitan membaca permainan Madrid, sehingga Los Blancos bisa meraih hasil yang dibutuhkan untuk masuk final, yaitu menang dengan skor minimal 3-0.
“(Pada leg pertama) di Dortmund, gambaran tim ini jelas, kecuali soal Angel Di Maria &ang cedera). Saat itu tak punya gagasan dan setiap orang tahu apa yang akan terjadi. Besok, situasinya akan berbeda dan kami bisa bermain dengan beberapa orang yang tak biasanya kami tampilkan dan dengan sistem yang tak biasa,” ujar Mourinho.
“Jadi, saya tak akan mengatakan apa pun. Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Alvaro Arbeloa dan Marcelo cedera dan pemain lainnya bisa bermain,” tambahnya.
Namun, Mourinho menekankan hasil pertandingan kedua tidak akan berpengaruh terhadap karirnya di klub itu.
“Masa depan saya tidak tergantung (hasil) itu. Di semua klub, tidak hanya Madrid, keberhasilan tergantung pada pemain dan kegagalan adalah karena manajer.”
“Kami memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan kami ketinggalan 1-4. Yang saya pikirkan adalah analisa yang terjadi di Dortmund dan apa yang harus kami lakukan besok,” kata Mourinho.
Mourinho memastikan bahwa striker Ronaldo dapat diturunkan dan telah berlatih Senin (29/04) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *