Menjelang final Copa Del Rey : 4 Kunci Atletico untuk Taklukkan Madrid

atletico Madrid2

Atletico Madrid akan menjalani laga berat di pengujung musim ini: Menantang Real Madrid di partai final Copa Del Rey. Disebut sebagai laga berat karena selama ini El Atleti sebutan untuk Atletico, selalu kalah dalam dua pertemuan dengan Madrid di La Liga musim ini.

Simeone pun harus berpikir keras untuk bisa memutarbalikkan keadaan tersebut. Ada lima cara yang dapat dilakukan Simeone.

Pertama, Simeone tidak boleh memberikan ruang yang besar untuk Madrid. Karenanya, Atletico harus menggunakan formasi yang cukup ketat.

Kedua, Simeone harus mencoba untuk menyeimbangkan lini tengah dan lini depan Los Rojiblancos, sebutan untuk Atletico.

“Setiap personel harus bermain sekuat tenaga. Kami harus bermain cepat dan mendapat keseimbangan antara lini tengah dan lini depan,” ujar Simeone.

Ketiga, penguasaan bola yang efektif. Hampir mirip dengan Madrid, skuat Atletico tidak terlalu banyak menguasi bola. Namun, Simeone harus mengubah cara bermainnya dan wajib menguasai bola lebih banyak dari Madrid.

Sedangkan yang keempat adalah memaksimalkan potensi Arda Turan. Sebab Turan dapat bermain lebih kreatif di lini tengah. Strategi terakhir adalah dengan meminimalisasi kesalahan yang dapat dilakukan pemain Atletico dengan memaksimalkan konsentrasi dan perhatian terhadap pergerakan lawannya.

Jika 4 strategi Simeone tersebut dijalankan dengan tepat, maka tidak menutup kemungkinan Atletico akan menjadi masalah besar bagi skuat asuhan Jose Mourinho.

Atletico: Courtois, Miranda, Juanfran, Luis, Godin, Gabi, , Suarez, Koke, Turan, Falcao, Costa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *