Menanti Kolaborasi Maut Neymar dan Hulk di Timnas Brasil

209885_hulk--kiri--dan-neymar_663_382

Tim nasional Brasil akan menghadapi Jepang pada laga pembuka Piala Konfederasi 2013 di Estadio Nacional, Brasília, dinihari nanti. Tim Samba akan mengandalkan duet Neymar dan Hulk di lini depan.

Dalam formasi 4-3-3, Neymar akan beroperasi di sisi kiri. Sedangkan Hulk di sayap kanan. Posisi penyerang tengah akan diisi Jo atau Fred. Dalam beberapa laga uji coba, Hulk dan Neymar selalu jadi andalan pelatih Luiz Felipe Scolari.

Seperti saat Selecao bermain imbang 2-2 dengan Inggris, dan menang 3-0 atas Prancis. “Aku dan Neymar memiliki kebebasan bertukar posisi, dan selama ini berjalan baik bagi kami. Dan ini tidak hanya berlaku untuk aku dan Neymar, tapi juga untuk pemain lain,” kata Hulk di situs resmi FIFA.

Meski “disayang” Scolari, namun kenyataannya Hulk tak terlalu disukai publik Brasil. Masyarakat Negeri Samba tak terlalu mengenal sosok pemain 26 tahun itu karena tak tumbuh di Liga Brasil.

Setelah dibesarkan di akademi Sao Paulo, Hulk pindah ke Liga Jepang di usia yang sangat muda. Ia lalu melanjutkan petualangannya di Porto dan Zenit St Petersburg.

Alhasil, fans Selecao kurang menyukainya. Mereka lebih suka Lucas Moura yang notabene saingan Hulk di sayap kanan. Ketika Hulk diganti Lucas saat melawan Inggris, fans Brasil begitu menyambut Lucas. Adapun Hulk tak dipedulikan.

“Jika aku ingin memenangkan hati masyarakat Brasil, aku ingin melakukannya dengan penampilanku di lapangan dan memberikan yang terbaik. Itulah yang ingin aku lakukan,” ucap Hulk.

Pemain bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu telah membela Brasil sejak 2009. Ia mencatat 22 caps dengan koleksi 6 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *