Mazzarri Berterima Kasih Kepada Mourinho

2134300

Memasuki musim kedua di Inter Milan, pelatih Walter Mazzarri mengapresiasi hasil peninggalan mantan pelatih I Nerazzurri, Jose Mourinho.

Mazzarri mulai membesut Inter di awal musim 2013-14 menggantikan Andrea Stramaccioni. Di musim perdananya, Mazzarri perlahan namun pasti berhasil mengangkat mentalitas skuad La Beneamata karena mampu finish diurutan lima musim lalu.

Menempati ruang kerja yang pernah dipakai Mourinho selama dua setengah musim, Mazzarri mengakui peninggalan pelatih asal Portugal itu sangat membuatnya nyaman menjalani aktifitas sebagai juru taktik Inter.

Saat Mourinho melatih Inter, ia banyak melakukan perubahan dalam sistem kepelatihan hingga interior lingkungan kerjanya.

“Saya menghabiskan 10 hingga 12 jam per hari di kantor saya. Saya harus berterima kasih kepada Mourinho yang membuat ruangan ini, lingkungan ideal untuk bekerja,” demikian pelatih 52 tahun itu kepada Corriere dello Sport.

Keberhasilan Inter menembus fase penyisihan Liga Europa musim ini memberikan gambaran jelas bagaimana Andrea Ranocchia dkk mulai menemukan kembali mentalitas juara mereka.

Hal itulah yang diakui Mazzarri sebagai modal penting untuk kembali membentuk tim yang lebih kompetitif.

“Inilah Inter yang saya impikan. Musim lalu, saya mulai mengenal pemain, membangun mentalitas dan gairah besar fans. Kami masih bisa lolos ke Eropa, yang mana bukan tidak mungkin meraihnya,” ia meneruskan.

“Saya percaya pada motivasi para pemain, untuk alasan berbeda sepanjang tahun. Kualitas mereka tak perlu diragukan dan organisasi permainan mereka bisa membawa mereka jadi yang terbaik,” pungkas mantan pelatih Napoli itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *