Mata Mengatakan MU Gagal dari Perburuan Gelar Premier League

Juan Mata Arrives At Manchester United Training Ground Ahead Of MedicalTerpuruknya prestasi Manchester United (MU) musim ini membuat Juan Mata pesimistis, timnya bisa merebut gelar Premier League. Mata lempar handuk menghitung peluang juara The Red Devils.

Keyakinan mantan pemain Chelsea itu memang cukup berdasar, terutama mencermati pencapaian Setan Merah di klasemen. Tim besutan David Moyes itu saat ini menempati peringkat 7 klasemen mengemas 40 poin. MU tertinggal 15 poin dari Arsenal yang menempati puncak klasemen.

Pemain asal Spanyol itu tidak bisa memprediksi peluang juara MU. Bagi Mata, persaingan menuju gelar juara kini tinggal menyisakan tiga tim, Arsenal, Chelsea dan Manchester City. Mata mencoret MU dari perebutan juara Premier League.

“Pertanyaan sulit. Tapi perburuan gelar musim ini tinggal antara Arsenal, Chelsea, dan ManCity. Posisi kami saat ini masih terlalu jauh,” kata Mata sebagaimana dikutip dari The Mirror.

Prioritas Mata kini membawa MU menduduki posisi empat besar di klasemen Premier League. “Untuk musim ini, kami hanya harus mengamankan satu tiket di Liga Champions,” katanya.

Bekas pemain Valencia itu pun merasa, Arsenal, Chelsea dan ManCity memiliki modal besar meraih gelar juara. Dia menilai, tiga tim itu mampu tampil konsisten sejak awal musim. Terlebih, mantan klubnya, Chelsea terus menunjukkan hasil menjanjikan, mampu memutus rekor tidak terkalahkan ManCity di kandang musim ini.

“Kemenangan terakhir Chelsea atas ManCity merupakan hasil penting. Karena meraih kemenangan di Etihad bakal mengangkat kepercayaan diri mereka. Tinggal kita lihat apa yang akan terjadi akhir musim ini,” ujar Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *