Masih 2 Laga, Benfica Sudah Pastikan Juara Liga Portugal

2486254h425pd1w620Benfica berhasil menjadi juara Liga Portugal untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Kemenangan 2-0 atas Olhanense membuat Benfica meraih gelar juara Liga Portugal mereka ke-33 kalinya sepanjang sejarah meskipun masih dengan dua pertandingan tersisa.

Dengan dua laga tersisa, Rodrigo dkk unggul tujuh poin dari Sporting Lisbon yang ada di peringkat kedua. Benfica memastikan sukses menghentikan dominasi FC Porto yang selalu juara di tiga musim terakhir.

Kemenangan Benfica diraih berkat dua gol yang dicetak striker asal Brasil Lima pada menit ke-57 dan 60. Benfica sepanjang babak pertama gagal membongkar pertahanan salah satu klub penghuni papan bawah Liga Portugal itu, sehingga Benfica harus puas  dengan kedudukan tanpa gol.

Gol Benfica diawali Rodrigo Lima yang mencongkel bola melewati penjaga gawang Olhanense, Vid Belec pada menit ke-57, sebelumnya bola yang ditendang salah satu penyerang Benfica, Nicolas Gaitan sempat  diamankan Belec, akan tetapi Rodrigo Lima dengan tenang dan penuh kecerdikan mencongkel bola melewati Belec.

Belec lagi-lagi takluk lima menit kemudian oleh penyerang yang sama, setelah Rodrigo Lima berakselerasi di luar kotak penalti dan dengan tendangan kaki kiri, bola menembus jala gawang Olhanense untuk kedua kalinya sehingga memastikan kemenangan Benfica menjadi kampiun Portugal 2014.

Gelar musim ini merupakan gelar ke-33 bagi tim yang berbasis di kota Lisbon tersebut. Namun dalam satu dekade terakhir, gelar kali ini hanya gelar ketiga setelah terakhir kali didapat pada 2010. Setelah memastikan diri menjuarai Liga Portugal, Benfica pun berpeluang untuk meraih quadruple atau empat gelar juara dalam semusim. Mereka tengah melaju di final Taca de Portugal dan semifinal Taca da Liga dan Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *