Masa Absen Casillas di La Liga Menjadi 38 Laga Beruntun

Juventus v Real Madrid - UEFA Champions LeaguePertandingan La Liga antara Real Madrid dan tuan rumah Real Betis di Benito Villamarin, Sabtu (18/1), akan menandai satu periode pahit bagi Iker Casillas. Kecuali ada masalah luar biasa, kiper sekaligus kapten “Los Blancos” ini dipastikan tak tampil dalam laga ini. Hal itu akan menggenapkan masa absen Casillas di La Liga menjadi 38 laga beruntun. Ini sama dengan satu musim penuh.

Terakhir kali, Casillas dimainkan di La Liga adalah saat Madrid menghadapi Valencia di Mestalla pada 20 Januari 2013. Setelah mengalami cedera pada pertandingan Piala Raja melawan tim yang sama tiga hari kemudian, ia tidak pernah lagi bermain di La Liga. Kini, sudah setahun berlalu sejak eks pelatih Madrid, Jose Mourinho, menggemparkan dunia dengan membangkucadangkan Casillas dan memilih memainkan Antonio pada laga melawan Malaga pada 22 Desember 2012.

Ketika Madrid mengganti Mourinho dengan Carlo Ancelotti, Casillas sedikit lebih tenang. Karena pelatih asal Italia ini memberikan kepercayaan kepadanya menjadi starter di Liga Champions. Tapi, lagi-lagi kesempatan untuknya di La Liga tetap tertutup. Diego Lopez menjadi pilihan “Carletto” di liga domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *