Marco Reus Absen Lawan Kepulauan Faroe

221233_marco-reus--kiri--rayakan-gol-dengan-timnas-jerman_663_382Jerman akan menghadapi Kepulauan Faroe dalam laga lanjutan Pra Piala Dunia 2014 grup C, Selasa 10 September 2013. Dalam laga yang berlangsung di Torsvollur itu, tim esutan Joachim Loew harus kehilangan salah satu bintang andalan, Marco Reus.

Reus sempat memberikan assist atas terciptanya gol Toni Kroos saat menghadapi Austria, 6 September 2013. Pemain Borussia Dortmund ini akhirnya digantikan Julian Draxler dalam laga yang dimenangkan Jerman dengan skor 3-0 itu.

Sayang, Reus tak bisa tampil saat menghadapi Faroe. Pemain 24 tahun ini mengalami gastroenteritis atau infeksi saluran pencernaan, dan akan kembali ke Dortmund untuk menjalani perawatan.

“Marco Reus tak akan terbang bersama tim nasional Jerman ke Kepulauan Faroe. Pemain 24 tahun ini mengalami infeksi pencernaan,” demikian bunyi pernyataan Deutscher Fussball-Bund.

Jerman saat ini kokoh di puncak klasemen grup C dengan rekor tak terkalahkan. Die Nationalmannschaft mengumpulkan 19 poin dari 7 laga, selisih 5 poin dari Swedia di peringkat kedua. Kemenangan bisa mengantarkan Jerman ke Piala Dunia, jika Swedia gagal menaklukkan Kazakhstan di Astana Arena.

Di atas kertas, kekuatan Jerman dan Faroe begitu timpang. Faroe sejauh ini menderita 7 kekalahan dari 7 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *