Mantan Pelatih Inggris McClaren ke QPR

steve

Mantan pelatih tim nasional Inggris Steve McClaren bergabung dengan Queens Park Rangers sebagai anggota staf Harry Redknapp, demikian klub Championship itu mengumumkan, Selasa (2/7/2013).

McClaren tidak berkecimpung di sepak bola sejak durasi kerja keduanya di klub Belanda FC Twente berakhir pada Februari.

Namun sekarang McClaren, yang sempat menonjol sebagai asisten mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson, akan berupaya membantu Redknapp membawa klub London Barat itu kembali ke Liga Utama Inggris pada upaya pertama mereka menyusul terdegradasinya mereka musim lalu.

Meski ia juga pernah melatih Middlesbrough, Wolfsburg, dan Nottingham Forest, McClaren (52) tetap dikenang di Inggris berkat masa-masa tidak suksesnya di timnas, yang berpuncak pada kegagalan Inggris lolos ke Piala Eropa 2008.

Belakangan ini ia telah dikait-kaitkan dengan posisi pelatih Inggris U-21 menyusul keputusan FA yang tidak menawari perpanjangan kontrak kepada Stuart Pearce, namun meski demikian ia justru mengalihkan pandangan ke Loftus Road.

Redknapp, sosok yang juga sempat digadang-gadang sebagai calon pelatih timnas, gembira dengan kedatangan McClaren.

“Saya gembira karena bisa mendatangkan Steve,” kata Redknapp dalam pernyataan QPR. “Semua orang di permainan ini mengetahui pelatih papan atas seperti apa dia dan ia akan menambahi sesuatu yang berbeda ke grup ini, terlepas dari berapa lama ia akan bersama kami.”

“Ini merupakan musim yang sangat penting bagi kami dan saya ingin melakukan penyegaran di semua sisi, bukan hanya pada sisi para pemain.”

“Saya menginginkan ide-ide baru, opini-opini yang berbeda, dan kepala berpengalaman lainnya untuk menyuarakan idenya. Itulah yang dibawa Steve.”

“Bersama dengan Kevin (Bond) dan Joe (Jordan) saya memiliki staf-staf brilian dan masukan mereka akan begitu penting untuk saya musim ini. Steve merupakan tambahan bagi para staf hebat yang telah saya miliki di sini.”

McClaren menegaskan penunjukan dirinya bukan berarti ia telah membuang ide untuk kembali melatih klub. “Saya senang bisa mengisi posisi yang ditawarkan kepada saya oleh Harry dan QPR,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *