Mantan bek Jerman Friedrich gantung sepatu

Arne Friedrich

Mantan bek Jerman Arne Friedrich pada Minggu mengumumkan pensiun dari sepak bola setelah ia dalam jangka waktu lama mengalami cedera punggung.

“Setelah melalui banyak pertimbangan, banyak waktu di klinik-klinik rehabilitasi dan setelah melakukan pembicaraan baik dengan dokter maupun fisioterapis, saya memutuskan untuk mengakhiri karir,” kata pria 34 tahun ini dalam pernyataannya.

“Pada beberapa bulan dan pekan terakhir ini, saya mengalami masalah-masalah pada punggung.”

“Setelah dua kali dimasukkan cakram, badan saya tidak lagi berada dalam posisi mampu memenuhi permintaan-permintaan untuk menjadi olahragawan profesional.”

Setelah melakukan 82 penampilan untuk Jerman, satu-satunya gol bek tengah ini tercipta saat Jerman menang 4-0 pada perempat final Piala Dunia 2010.

Ia merupakan bagian dari tim Jerman yang berlaga di Piala Eropa 2004 Portugal, Piala Dunia 2006 di Jerman, Piala Eropa 2008 di Austria dan Swiss, ditambah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Ia bermain untuk hertha Berlin dan Wolfsburg, melakukan 200 penampilan di Liga Jerman sebelum bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Chicago Fire pada 2012.

“Atas keinginan sendiri, saya telah membatalkan kontrak saya dengan Chicago Fire dan mengakhiri karir impian saya,” tulis Frierich melalui Twitter pada Minggu. Sebelumnya ia telah pensiun dari sepak bola internasional pada 2011.

“Saya mendoakan yang terbaik bagi klub dan para penggemar mereka yang hebat.”

“Ini merupakan saat yang fantastis dengan pengalaman-pengalaman yang tidak dapat dipercaya.¬†Saya mendapatkan banyak teman di Amerika dan di Chicago saya telah menemukan rumah kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *