Manchester United Vs Norwich City Skor 4-0

Hasil-Liga-Inggris-Manchester-United-Vs-Norwich-City-Skor-4-0-Tadi-MalamManchester United berhasil bangkit dari kekalahan dan meraih kemenangan perdana dibawah arahan Ryan Giggs sebagai manajer interim.

Pertandingan spesial bagi Ryan Giggs. Bukan karena dia bermain sebagai starter, tetapi pemain veteran United itu kini duduk di kursi pelatih, meski hanya pelatih sementara bagi Manchester United.

Sejak awal laga, Manchester United tampil dengan penuh semangat dan dominasi yang tinggi atas tim tamu Norwich City. Beberapa peluang pun coba diciptakan melalui umpan crossing yang sayangnya masih bisa diblok oleh pemain belakang Norwich. Ada sesuatu yang berbeda memang dengan United. Kali ini umpan-umpan yang dilepaskan tampak lebih akurat dan kerja sama antar pemain terlihat sangat kompak.

Meski menguasai dan mendikte pertandingan, tetapi hingga 40 menit pertandingan berjalan, United belum mampu membobol gawang Norwich karena ketatnya barisan belakang. Baru di menit 41′, gol yang ditunggu pun akhirnya tiba setelah Danny Welbeck dilanggar di kotak penalti. Wayne Rooney yang menjagi algojo sukses merubah kedudukan menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, tak butuh waktu lama bagi United untuk menggandakan kedudukan. Menerima umpan Shinji Kagawa, Wayne Rooney melakukan shooting keras dari luar kotak penalti yang bersarang indah di pojok gawang Norwich. Kedudukan berubah 2-0.

Tak seperti biasanya, pada pertandingan ini Juan Mata memang tidak diturunkan sebagai starter. Eks Chelsea itu baru diturunkan untuk mengganti Danny Welbeck di menit ’60. Mata hanya butuh waktu 3 menit untuk membuktikan kapasitasnya. Sebuah serangan yang dibangun dengan kerjasama yang epik diperagakan Evra, diakhiri dengan tembakan keras dari Wayne Rooney yang masih bisa ditepis. Bola mengalir ke Phil Jones yang melakukan umpan crossing dan disambar Juan Mata di depan gawang.

Mata kembali menunjukan ketajamannya di menit 73. Valencia yang menerima bola dari Evra melakukan tembakan keras dan membentur pemain lawan. Tetapi sundulan pelan Juan Mata mampu meneruskan bola untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Unggul 4-0, United tampil terus menekan pertahanan Norwich. Beberapa peluang emas pun tercipta. Bahkan, di tambahan waktu, Javier Hernandez hampir saja mengubah kedudukan menjadi 5-0 seandainya assist yang diberikan Juan Mata bisa dimanfaatkan dengan baik.

United sukses mengemas 4-0 pertama dibawah asuhan Ryan Giggs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *