Manchester United Bungkam Everton , United Kokoh Di Puncak

ryan

Manchester United berhasil membungkam Everton 2-0 dan meninggalkan kota rival nya Manchester City dalam pemburuan gelar Premier League 2012/2013.

Menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (10/2), Pasukan Sir Alex Ferguson keluar sebagai pemenang berkat opener Ryan Giggs pada menit 13 dan finishing Van Persie di masa injury time babak pertama.

Gol Giggs sendiri punya makna spesial bagi sang gelandang veteran Wales. Giggs, 39, kini tercatat sebagai pemain yang selalu membobol gawang lawan di liga tertinggi Inggris selama 23 musim secara berturut-turut.

Giggs memang fenomenal, tapi Van Persie juga luar biasa. Berdasarkan statistik Opta, dialah man of the match dalam laga ini. Selain mengirim assist untuk Giggs dan mencetak satu gol berkat operan Rafael, performa striker United itu juga sangat memuaskan. Gol itu juga membuatnya mantap memimpin daftar top scorer dengan 19 gol, meninggalkan Luis Suarez di urutan kedua dengan 17 gol.

Everton sendiri pantas berterima kasih pada Tim Howard. Jika bukan karena setidaknya tiga buah penyelamatan dari sang kiper, mereka bisa saja kalah dengan skor yang lebih telak.

Bagi United, hasil ini membuat mereka makin nyaman memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 12 poin (65-53) atas City, yang takluk 1-3 di kandang Southampton. Premier League masih menyisakan 12 laga, tapi sepertinya United takkan bisa dibendung lagi kali ini.

Ini merupakan pembalasan dari United untuk Everton, yang memaksakan hasil imbang 4-4 di Old Trafford musim lalu dan mengalahkan mereka 0-1 di Goodison Park pada laga pembuka musim ini. United juga sukses memperpanjang catatan tak pernah kalah dari The Toffees di kandang sendiri sejak 1992.

United pun mendapatkan suntikan moral yang sangat berharga guna melakoni lawatan ke markas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *