Manchester City Kalah dalam Waktu 7 Menit

Hart-BaleTiga gol dalam rentang tujuh menit dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City, Minggu (21/4/2013), di Stadion White Hart Lane berhasil membuat Spurs tersenyum. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 dan hasil ini seperti menjadi akhir perburuan gelar juara bagi The Citizens.

Spurs bermain cukup agresif di menit-menit awal. Satu tembakan Gareth Bale masih bisa diredam Joe Hart. Beberapa saat kemudian, Clint Dempsey memberi ancaman lewat aksinya dari sisi kanan dan kembali bisa diatasi Hart.

Sadar jika kalah di laga ini bisa memupus harapan meraih gelar juara, pasukan Roberto Mancini coba membalas serangan. Memasuki menit kelima, kerjasama Carlos Tevez dan James Milner dari sisi kanan diselesaikan dengan sempurna oleh Samir Nasri. 0-1!
Menit 22, Spurs mendapat satu peluang bagus lagi. Kecerdikan Dempsey dalam melepaskan umpan membuat Kyle Walker tinggal berhadapan dengan Hart. Namun ia kehilangan momen untuk menembak bola dan Hart bisa meredamnya.

Keputusan Mancini mempercayai Nasri agaknya tidak salah. Ia nyaris mencetak gol keduanya di menit 28 setelah berkelit dari hadangan Jan Vertonghen. Bola yang dieksekusinya meleset tipis ke kanan gawang Hugo Lloris.

Masing-masing tim punya satu peluang bagus jelang turun minum. Sundulan Tevez di menit 43 bisa dimentahkan Lloris. Pada masa injury time, giliran Gael Clichy memblok usaha Gylfi Sigurdsson di depan gawang Hart.

Seperti bisa ditebak, Andre Villas-Boas menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang. Beberapa kali kreasi serangan mereka ciptakan dan membuat City hanya bisa bermain di pertahanan mereka sendiri.

Satu peluang bagus didapat Spurs di menit 59. Pelanggaran Clichy pada Scott Parker di depan kotak penalti City membuat wasit Lee Mason memberi hadiah tendangan bebas pada Spurs. Sayang sekali, eksekusi Bale masih tidak terarah.

AVB lantas memasukkan Tom Huddlestone dan Lewis Holtby untuk mengisi posisi Parker dan Sigurdsson. Beberapa menit kemudian, ia memberi penyegaran di barisan depan dengan mengganti Emmanuel Adebayor dan memasukkan Jermain Defoe.
Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit 75, publik White Hart Lane bersorak menyambut gol Clint Dempsey. Pemain asal AS itu menyelesaikan umpan tarik mendatar yang disodorkan Bale dari sisi kanan. Vincent Kompany jadi aktor yang gagal membaca arah bola sekaligus pergerakan Dempsey di belakangnya.

Gol kedua Spurs lahir empat menit kemudian. Kembali, Kompany gagal mengatasi pergerakan Jermain Defoe yang akhirnya melepaskan tendangan melengkung yang gagal dijangkau Hart.
Pertandingan serasa berakhir bagi City kala laga memasuki menit 82. Kali ini giliran umpan jitu Huddlestone yang diakhiri penyelesaian brilian Gareth Bale. 3-1!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *