Malaysia Kalahkan Kesebelasan U-19 Thailand

1378993864Kesebelasan Malaysia usia di bawah 19 tahun, menundukkan Thailand dalam kejuaraan Piala AFF U-19 Grup B yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu petang (14/9).

Dua gol Malaysia masing-masing dicetak Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar menit 14, serta Muhammad Alih Haikal Bin Mohd Sabri menit 73. Sedangkan satu gol Thailand dicetak Montree Promsawat pada menit 49.

Dalam pertandingan itu, tim asal negeri “Gajah Putih” sempat unggul lebih dulu di menit awal, namun pemain bernomor punggung 28 Chaiyawat Buran dinyatakan “off side” terlebih dahulu, sehingga gol tersebut dianulir.

Merasa mendapat tekanan di menit-menit awal, tim muda “Harimau Malaya” mulai bangkit dan berhasil unggul melalui Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar di menit 14, usai menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Thailand, skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Thailand mencoba melakukan serangan cepat dari berbagai sektor, namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Hingga turun minum babak pertama, kedudukan masih 1-0 untuk Malaysia.

Memasuki babak kedua, Thailand kembali menekan Malaysia, dan berhasil mendapat peluang tendangan bebas yang dieksekusi Thumanoon Salee di menit 49.

Tendangan bebas itu berhasil dimentahkan penjaga gawang Malaysia, namun langsung disambar Montree Promsawat dan berbuah gol yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 73, Malaysia membangun serangan dari lapangan tengah dan berhasil memberikan umpan terobosan kepada Muhammad Alih Haikal Bin Mohd Sabri yang terhindar dari jebakan off side.

Tendangan Alih Haikal itu kembali memaksa penjaga gawang Thailand, Rattanai Songsangchan, mengambil si kulit bundar dari gawang, dan merubah skor menjadi 2-1 untuk Malaysia.

Meski unggul Malaysia tetap melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Thailand. Alhasil pada menit 80 tendangan keras Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar hampir saja berbuah gol, namun masih bisa ditepis penjaga gawang Thailand.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 2-1 untuk Malaysia tetap bertahan, sehingga kemenangan ini membuka peluang Malaysia untuk lolos ke babak selanjutnya kejuaraan AFF U-19 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *