Malaysia bermain imbang lawan Myanmar 1-1

AFF U19Tim nasional Malaysia dibawa usia 19 tahun bermain imbang menghadapi Myanmar dalam kejuaraan Piala AFF-U19 yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa petang.

Gol tim muda Harimau Malaya dicetak pada menit 88 oleh Muhammad Jafri, sedangkan gol dari Myanmar dicetak oleh kapten tim, Maung-Maung Soe di menit ke 38.

Di menit-menit awal pertandingan kedua tim berjalan monoton, dan baru memasuki menit ke 30 tim Myanmar mulai menguasai bola dengan umpan-umpan pendek antar pemain.

Memasuki menit ke 38, melalui serangan yang dibangun dari tengah, kapten tim Myanmar berhasil menerobos pertahanan Malaysia, dan membobol gawang serta merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Myanmar.

Unggul satu gol, pemain Myanmar mulai percaya diri dalam menguasai bola, dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun kedudukan 0-1 tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang tertinggal satu gol coba merubah strategi dengan memasukan Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar dan menarik keluar Nur Shamie Bin Iszuan Amin.

Pola ini membuat Malaysia berhasil menguasai pertandingan, dan hampir menyamakan skor melalui Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar pada menit 80 yang lolos menembus pertahanan, namun tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Myanmar.

Gencar melakukan serangan, akhirnya Malaysia berhasil menyamakan skor di menit 88 setelah Mohammad Jafri berdiri bebas di sektor kanan, sehingga dengan mudah menjebol gawang Myanmar, dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang ini bertahan hingga wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *