Malaga Kontrak Bernd Schuster Lima Tahun

Bernd Schuster

Malaga akhirnya menunjuk Bernd Schuster sebagai pelatih baru menggantikan Manuel Pellegrini yang pindah ke Manchester City. Pelatih asal Jerman tersebut, dilaporkan akan dikontrak Los Blanquiazules selama lima tahun.

Kesepakatan kontrak tersebut, dibuat di Istanbul. Manajer Umum Malaga, Vicente Casado, sengaja melakukan perjalanan ke kota itu untuk bertemu Schuster.

“Malaga secara resmi telah menunjuk Bernd Schuster sebagai pelatih. Klub percaya padanya untuk mengembangkan proyek jangka panjang, dan ia dikontrak selama lima musim ke depan,” demikian pernyataan Malaga, Jumat (14/6/2013.

Sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu, belum memiliki klub sejak meninggalkan Besiktas pada awal tahun 2011. Namun, rupanya Malaga telah terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Schuster di klub-klub sebelumnya, serta pengetahuannya tentang sepakbola Spanyol.

Schuster pernah melatih Levante, Getafe dan Real Madrid. Dan juga pernah memenangkan gelar juara La Liga dan Supercopa (bersama Madrid) dan gelar Copa del Rey bersama Getafe. Di Malaga, Schuster akan didampingi oleh Fabio Celestini, mantan pemain Getafe, sebagai asisten pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *