Madrid Tumbang, Ini Penjelasan Ancelotti

2132247

San Sebastian – Di luar dugaan Real Madrid harus bertekuk lutut atas Real Sociedad. Cukup mengejutkan karena El Real sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya kalah 2-4.

Bermain di Stadion Anoeta, Senin (1/9/2014) dini hari WIB, Madrid sempat unggul 2-0 berkat gol Sergio Ramos dan Gareth Bale. Namun, tim tuan rumah mampu membalikkan kedudukan melalui gol Inigo Martinez, David Zurutuza (2) dan Carlos Vela.

“Tak mudah mengevaluasi pertandingan ini. Kami seperti menjalani dua pertandingan. Di 30 menit pertama kami tampil bagus, dengan kualitas, kecepatan dan fokus. Selebihnya, kami tampil buruk. Sulit menjelaskan kenapa bisa terjadi,” ujar Ancelotti, di┬ásitus resmi klub.

“Kami terlalu mudah melakukan pelanggaran dan memberikan sepak pojok. Saya tidak suka dengan cara tim bermain. Babak pertama tampil bagus, tapi kami harus berpikir dan segera melakukan perubahan. Ini kekalahan yang sama sekali saya tidak suka,” ia melanjutkan.

Meski diperkuat James Rodriguez, Gareth Bale, Karim Benzema dan Toni Kroos, Madrid tak mampu berbuat banyak.

“Terkadang Anda bisa menjalani pertandingan yang buruk, tapi tim seperti Real Madrid, ketika mereka unggul 2-0, harus bisa tetap fokus dan mempertahankan keunggulan untuk memenangkan pertandingan. Kami tak mampu melakukannya. Saya bertanggung jawab dan akan segera melakukan perubahan,” katanya.

“Kami tampil tak seimbang di 60 menit terakhir. Kami tak memiliki sistem pertahanan yang bagus. Ketika berhasil mencetak gol kedua, kami sedikit menurun dan bertahan dengan buruk,” pelatih berusia 55 tahun itu menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *