Madrid Setuju Kompensasi Ancelotti Rp 50 Miliar

Ancelotti2

Dalam hitungan hari Real Madrid bakal mempunyai seorang pelatih baru menggantikan Jose Mourinho yang memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim dan terbang ke Stamford Bridge, London, untuk menjadi Manajer Chelsea di musim depan. Sosok pelatih baru yang dimaksud adalah mantan pelatih AC Milan yang di musim lalu menukangi Paris Saint Germain (PSG): Carlo Ancelotti.

Kepastian bakal bergabungnya Ancelotti ke Bernabeu dilandasi laporan yang dirilis harian terkemuka dan berpengaruh di Prancis, L’Equipe, yang mengabarkan jika Madrid dan PSG telah menyepakati besaran kompensasi hengkangnya Carletto, julukan Ancelotti, yang sejatinya masih terikat kontrak kerja di Parc des Princes sampai Juni 2014.

Besaran dimaksud mencapai angka empat (4) juta euro atau sekitar Rp 50 miliar. Besarnya kompensasi yang harus dibayarkan Madrid terpaut cukup jauh dengan dengan tuntutan PSG,  semula yang mencapai 7,5 juta euro atau sekitar Rp 94,5 miliar.

Kesepakatan dimaksud merupakan hasil kerja keras representatif Madrid dan agen terkemuka Eropa, Ernesto Bronzetti, yang melakukan pertemuan intensif dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang didampingi Direktur Olahraga Klub Leonardo Araujo. Rencananya, klaim AS, dalam waktu 48 jam ke muka, Madrid akan merilis secara resmi penunjukan Ancelotti sebagai entrenador baru.

Sementara itu, menurut Marca, tugas pertama yang bakal dihadapi Ancelotti di Madrid adalah kesepakatan bersama dengan legenda Los Blancos, Zinedine Zidane, yang telah diangkat oleh Presiden Florentino Perez sebagai “Kepala Proyek Baru” Madrid. Disinyalir, Ancelotti akan menunjuk mantan kapten Timnas Italia dan bek Madrid Fabio Cannavaro dan eks striker Inter Milan Hernan Crespo, sebagai asistennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *