Madrid Gilas Mallorca 5 – 2

real madrid vs mallorca2Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, Real Madrid mampu bangkit untuk membungkus kemenangan 5-2 atas Real Mallorca di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu atau Minggu (17/3/2013) dini hari WIB.

Tampil di hadapan tekanan para pendukung Madrid, Mallorca tampil lepas. Hasilnya, saat pertandingan baru memasuki menit keenam, mereka unggul terlebih dulu. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan Giovanni Dos Santos, Emilio Nsue menyundul bola yang kemudian mengelabui kiper Madrid, Diego Lopez. Mallorca memimpin 1-0. Madrid pun menanggapi

Tersentak gol tersebut, Madrid beruntung cepat membalas. Kerja sama antara Luka Modric dengan Pepe diteruskan Gonzalo Higuain dengan sempurna untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Akan tetapi, kegembiraan menyamakan skor tuan rumah tak bertahan lama. Memasuki menit ke-21, Mallorca kembali mampu unggul. Dari sebuah sepak pojok, bola disambar sundulan Pedro Bigas yang tiang jauh. Alejandro Alfaro sudah menunggu untuk menanduk bola tanpa bisa dihentikan Diego Lopez.

Setengah jam pertandingan, Madrid memperoleh peluang menyamakan skor. Usaha Higuain di dalam kotak penalti memberikan ruang bebas bagi Cristiano Ronaldo. Setelah diumpan, Ronaldo melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Namun sayangnya, bola sepakan Ronaldo hanya melayang tipis di atas mistar Mallorca. Degan demikian, skor babak pertama tetap 2-1 untuk keunggulan Mallorca.

Tertinggal 1-2 pada babak pertama, Madrid mencoba tampil lebih agresif setelah jeda., Madrid mencoba bangkit, dengan memasukkan Mesut Ozil dan Karim Benzema menggantikan Alvaro Arbeloa dan Alvaro Morata. Tempo pertandingan menjadi lebih cepat dan berujung gol untuk Madrid.

Pada menit ke-52, Ronaldo sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Berawal dari umpan sepak pojok, Ronaldo menyambutnya dengan sundulan yang berhasil membobol gawang Mallorca.

Gol penyeimbang tersebut membankitkan semangat para pemain madrid. Terbukti, dua menit sesudahnya, giliran Luka Modric yang mampu membuat Madrid unggul pertama kalinya pada laga ini. Tendangan jarak jauh pemain asal Kroasia itu menembus jala Mallorca tanpa bisa dihentikan Dudu Aouate.

Tak puas dengan keunggulan 3-2, Madrid kembali mengubah papan skor hanya tiga menit berselang. Kali ini, Higuain mencetak gol keduanya usai menerima umpan manis Mesut Oezil.

Mallorca gagal mengejar ketertinggalan. Madrid malah mencetak gol pamungkas pada masa injury time melalui Karim Benzema. Kerja sama Xabi Alonso dan Higuain, memudahkan Karim Benzema menceploskan bola.

Pada akhirnya, skor pertandingan berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Madrid. Hasil ini membuat Madrid aman di urutan kedua dengan 61 poin, unggul empat poin dari Atletico Madrid, namun masih tertinggal 10 poin pemimpin klasemen Liga BBVA, Atletico Madrid. Sementara Mallorca tetap di jurang degradasi di posisi ke-18 dengan 24 poin.

Susunan Pemain
Madrid: 25-Diego Lopez; 17-Alvaro Arbeloa (10-Mesut Oezil 46), 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao; 3-Pepe, 19-Luka Modric; 20-Gonzalo Higuain, 8-Kaka (14-Xabi Alonso 62), 7-Cristiano Ronaldo; 29-Alvaro Morata (9-Karim Benzema 46)
Pelatih: Jose Mourinho

Mallorca: 13-Dudu Aouate; 2-Alan Hutton, 16-Jose Nunes, 17-Pedro Bigas, 23-Kevin; 5-Pina, 12-Fernando Tissone (24-Andreu Fontas 83); 8-Emilio Nsue (10-Tomer Hemed 66), 21-Alejandro Alfaro, 9-Giovani dos Santos; 18-Victor (7-Michael Pereira 78)
Pelatih: Gregorio Manzano

Wasit: Antonio Mateu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *