Madrid Bantai Malaga 6 – 2 di Kandang

malaga vs real madridReal Madrid membungkam perlawanan Malaga 6-2 pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. Enam dari total delapan gol pada laga tersebut tercipta pada 45 menit babak pertama.

Berkat raihan ini, Madrid berada di peringkat dua klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 80, tertinggal delapan angka dari Barcelona di puncak. Sementara, Barca sendiri baru akan menjalani laga melawan Atletico Madrid pada Minggu (12/5/2013).

Pertandingan antara kedua kubu berlangsung dengan tempo cepat sejak menit-menit awal. Madrid tampil mengebrak lebih dulu dan berhasil mencuri gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit melalui kreasi Raul Albiol.

Meski begitu, Malaga sebenarnya bukan tanpa serangan. Pada menit ke-15, Roque Santa Cruz sukses membuat kedudukan imbang 1-1 setelah mampu memaksimalkan umpan Diego Lugano untuk menaklukkan kiper Madrid, Diego Lopez.

Petaka bagi Malaga datang saat laga memasuki menit ke-21. Bek Diego Lopez melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan kemudian harus keluar lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit. Namun, Madrid gagal memanfaatkan hal itu, karena penalti Cristiano Ronaldo berhasil diblok kiper Malaga, Wilfredo Caballero.

Lima menit berselang, Madrid kembali mendapatkan kesempatan emas setelah Madrid dihadiahi tendangan bebas dari dalam kotak penalti setelah bek Malaga dianggap wasit melakukan back pass kepada Caballero. Kali ini, Ronaldo tunai membayar kegagalannya setelah mampu mengeksekusi tendangan bebas itu untuk membuat Madrid kembali unggul 2-1.

Ingin berusaha menyamakan kedudukan, barisan pertahanan Malaga kurang konsentrasi. Mereka kembali kebobolan pada menit ke-33, setelah Mesut Oezil sukses memperbesar keunggulan tuan rumah 3-1 melalui serangan balik cepat yang dimotori oleh Luca Modric.

Upaya tim tamu untuk kembali mencetak gol akhirnya membuahkan hasil setelah Vitorino Antunes mampu memangkas skor tiga menit berselang. Gol tersebut dicetak Antunes usai memaksimalkan umpan matang Francisco Portillo.

Bermain dengan 10 pemain membuat Malaga harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari gempuran Madrid yang tidak menurunkan intensitas serangan. Walhasil, pada injury time babak pertama, giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Madrid unggul 4-2.

Selepas turun minum, Madrid masih menguasai tempo permainan. Pelatih Jose Mourinho pun menurunkan Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor skuadnya. Sementara, Malaga lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik sepanjang babak kedua.

Terus menekan, Madrid akhirnya mampu menambah pundi-pundi golnya melalui kreasi Modric pada menit ke-63 dan Di Maria pada injury time. Skor 6-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:
Madrid: 25-Diego Lopez, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao (33-Fabinho 76), 18-Raul Albiol, 27-Nacho, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mesut Oezil, 14-Xabi Alonso, 15-Michael Essien, 19-Luka Modric (22-Angel Di Maria 65), 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 68).
Pelatih: Jose Mourinho.

Malaga: 13-Wilfredo Caballero (1-Carlos Kameni 42), 4-Diego Lugano, 5-Martín Demichelis, 21-Sergio Sánchez, 25-Vitorino Antunes, 6-Ignacio Camacho, 10-Julio Baptista (16-Manuel Iturra 27), 18-Eliseu, 19-Francisco Portillo, 22-Isco, 24-Roque Santa Cruz.
Pelatih: Manuel Pellegrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *