Louis van Gaal Resmi Jadi Manajer Manchester United

Louis-van-Gaal3akhirnya memiliki manajer baru dalam diri Louis van Gaal untuk menggantikan posisi David Moyes yang dipecat bulan lalu. Di Old trafford, Van Gaal kabarnya telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dan baru akan bertugas pasca memimpin Belanda di Piala Dunia 2014.

“Louis van Gaal akan mengambil jabatan sebagai manajer Manchester United mulai musim 2014-2015. Ia telah menandatangani kontrak tiga tahun,” jelas pernyataan kubu United.

“Louis, 62 tahun, telah menjadi manajer kelas atas di Eropa dalam 20 tahun terakhir dan dalam waktu itu ia berhasil menjuarai titel liga maupun piala domestik di tiga negara berbeda. Ia juga pernah meraih UEFA Champions League, UEFA Cup, Intercontinental Cup, dua UEFA Super Cup, dan Piala Super di Belanda dan Jerman.”

Bisa menjadi manajer klub sekelas United membuat Van Gaal begitu bahagia. Menurutnya, ambisi besar yang dimiliki United dan dirinya akan menjadi sangat hebat jika disatukan.

“Dari dulu saya selalu berharap bisa menjadi pelatih di Premier League. Bisa menjadi manajer Manchester United, klub terbesar di dunia, membuat saya sangat bangga,” ujar Van Gaal.

“Sebelumnya saya sudah pernah beberapa kali menemani tim saya bermain di Old Trafford dan saya tahu betapa hebatnya atmosfer pertandingan disana. Klub ini punya ambisi besar, begitu juga saya. Bersama, saya yakin kami bisa membuat sejarah.”

Di United nanti, Van Gaal akan dibantu oleh tiga asistennya yakni Ryan Giggs, Frans Hoek, dan Marcel Bout.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *