Sembuh Dari Leukimia, Stiliyan Petrov Siap Main 90 Menit

Stiliyan PetrovSetelah setahun bergulat dengan leukimia, kini Kapten Kapten Aston Villa Stiliyan Petrov, siap bermain bola 90 menit. Sebelumnya, selama di Villa, Petrov sudah tampil di lebih dari 200 pertandingan. Meski sudah boleh main penuh, Petrov masih harus menjalani program kemoterapi secara intensif.

Petrov sendiri mengaku beruntung bisa lolos dari jerat penyakit maut leukemia. Pemain asal Bulgaria ini didiagnosis mengidap leukemia pada Maret 2012 lalu. Kini ia telah menyelesaikan tahun pertama pengobatannya.

“Saya punya masa-masa sulit namun sejalan dengan itu saya juga punya momen bahagia di saat sakit”, katanya kepada BBC, Rabu 17 April 2013. “Saya sangat beruntung, karena beberapa orang lain yang mengidap penyakit ini mati dengan cepat,” katanya.

Petrov sendiri bergabung dengan Villa pada 2006 setelah menghabiskan waktu selama tujuh tahun dengan Celtic. Minggu ini, ia dapat kembali ke Aston Villa setelah melakukan Medical Check Up di Boodymoor Health, klinik kesehatan Aston Villa.

Petrov mengaku baru pertama kali menyadari gejala Leukimia, ketika mendadak dia mengalami penurunan suhu tubuh yang sangat ekstrem. Awalnya, ia hanya menganggap gejala itu sebagai flu biasa akibat cuaca.

“Pada awalnya saya pikir itu hanya dingin biasa dan faktor cuaca, tidak ada yang serius,” katanya seperti ditulis pada situs Aston Villa. “Namun ketika didiagnosis leukimia, saya sedikit terkejut, tapi saya harus menerima dengan ikhlas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *