Loew Tak Habis Pikir Kenapa Madrid Lepas Oezil

jerman vs austriaPelatih tim nasional Jerman Joachim Loew ikut terkejut dengan kepindahan Mesut Oezil dari Real Madrid ke Arsenal. Tetapi dari situasi yang ada Loew menilai langkah Oezil pindah sudah tepat.

Di hari terakhir bursa transfer musim panas Arsenal resmi menggaet Oezil dari Madrid. Meski sudah dispekulasikan–menyusul kedatangan Gareth Bale–keputusan Madrid melepas Oezil tetap mengejutkan banyak pihak termasuk dari pemainnya sendiri.

Loew, yang menangani Oezil di timnas Jerman, termasuk ke rombongan pihak yang terkejut itu. Terlebih sejak bergabung dengan ‘Si Putih’ Oezil sudah amat konsisten dalam menyumbang segudang assist buat klub tersebut.

“Saya sama sekali tidak habis pikir kenapa Real melepas pemain yang menciptakan sedemikian banyak assist, tapi itu urusan bisnis mereka,” kata Loew di ESPN.

Oezil sempat mengindikasikan bahwa kepindahannya tak lepas dari menipisnya kepercayaan Madrid terhadap dirinya. Loew pun mengakui bahwa hal itu memang penting buat pemain bersangkutan.

“Mesut adalah pemain yang sensitif yang memerlukan kepercayaan dari klub dan pelatih. Dari apa yang saya dengar dari Madrid sebelum transfer itu, Anda dapat merasakan bahwa rasa percaya tidak lagi ada 100%.”

“Arsenal berusaha keras. Itu membuatnya senang,” lugas Loew yang turut menyatakan bahwa kepindahan Oezil ke Arsenal adalah transfer yang bagus untuk tim nasional Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *