Ljajic ke Roma, Lamela ke Spurs

Erik-lamela1Desas-desus kepindahan gelandang Fiorentina, Adem Ljajic, ke AS Roma nampaknya kian mendekati kenyataan. Ini menyusul kabar bahwa Ljajic bakal menjalani pemeriksaan medis di Roma, Rabu (28/8/2013) besok waktu setempat. Ljajic akan menjadi pengganti Erik Lamela. Gelandang serang asal Argentina itu akan segera bergabung ke klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur.

Sinyal kepindahan Ljajic sebenarnya sudah tercium sejak beberapa hari lalu. Bahkan, Selasa (27/6/2013) dini hari WIB, gelandang serang asal Serbia ini tak diturunkan Fiorentina saat mengalahkan Catania 2-1 di Artemio Franchi.

Ljajic sempat muncul saat sesi latihan, Selasa waktu setempat. Namun, pemain 21 tahun itu tak bergabung dalam latihan dan hanya mengucapkan perpisahan dengan rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

Ljajic sebelumnya juga telah menolak perpanjangan kontrak. Hal ini membuat La Viola, julukan Fiorentina, pun memutuskan untuk menjualnya sebelum kontraknya berakhir Juni 2014.

Ljajic semula dikabarkan dekat dengan AC Milan. Tapi Fiorentina dikabarkan marah dengan cara pendekatan Milan yang langsung melakukan negosiasi dengan pemain tanpa lewat jalur klub. Hal inilah yang akhirnya membuat Fiorentina memutuskan menerima penawaran dari Roma.

Dilansir Football Espana, Ljajic pindah ke Roma dengan nilai 10  juta euro atau Rp145 miliar plus bonus 3 juta euro atau Rp43 miliar atas performanya di Olimpico.

Dengan kedatangan Ljajic, Roma akan melepas Lamela untuk menjalani pemeriksaan medisnya di London. Lamela dikabarkan siap bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan nilai 35 juta euro atau Rp510 miliar.

Surat kabar Evening Standard, mengatakan bahwa Selasa sore waktu setempat, Lamela telah berada di London. Namun, kabar ini kemungkinan tidak benar menyusul keberadaan Lamela yang masih menjalani sesi latihan bersama Roma pada Selasa pukul 17.00 waktu Inggris.

Jika Ljajic menggantikan posisi Lamela, maka Fiorentina siap mencari penggantinya. La Viola dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan memboyong striker 19 tahun asal Kroasia, Antic Rebic dari RNK Split.

Rebic dibeli seharga 4,5 juta euro atau Rp65 miliar dengan kontrak selama empat tahun. Rebic akan mendapat bayaran 600.000 euro atau Rp8,75 miliar per musim.

“Negosiasi kini telah disimpulkan,” ujar agen Rebic, Mauro Cesarini, saat siaran di Radio Blu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *