Liverpool Tekuk Thailand 3-0

203739_620Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, melengkapi tur pramusim di Asia dan Australia dengan hasil sempurna setelah membungkam Thailand dengan skor 3-0 di Rajamangala National Stadium, Minggu, 28 Juli 2013. Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Philippe Coutinho, Iago Aspas, dan Steven Gerrard.

Coutinho kembali memainkan peran penting setelah tampil apik melawan Indonesia XI dan Melbourne Victory. Pemain asal Brasil itu membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-17.

Setelah mencuri bola dari bek Thailand yang menggiring bola hingga tengah lapangan, Coutinho mengecoh dua bek lawan sebelum melepaskan tendangan terarah dari jarak 15 meter. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Ketika parruh kedua baru berjalan empat menit, The Reds berhasil memperlebar keunggulan lewat aksi Iago Aspas. Usai menerima umpan matang dari Coutinho, pemain asal Spanyol itu menaklukkan mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Pada menit ke-60, Gerrard mencetak gol indah yang membawa The Reds semakin menjauhi Thailand. Luis Suarez, yang diberitakan bakal meninggalkan Liverpool, masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-63. Namun pemain asal Uruguay itu tak mampu mencetak gol tambahan buat The Reds. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Ini adalah kemenangan ketiga The Reds dalam tur pramusim Asia-Australia. Sebelumnya, tim besutan Brendan Rodgers menaklukkan Indonesia XI dan Melbourne Victory dengan skor identik, 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *