Liverpool Tahan Chelsea : 2 – 2

Penalti-HazardSkor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan antara Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (21/4/2013). Chelsea unggul lebih dulu lewat Oscar sebelum disamakan oleh Daniel Sturridge. Namun handball yang dilakukan Luis Suarez membuat Chelsea mendapat hadiah penalti dan dikonversi menjadi gol oleh Eden Hazard. Beruntung Suarez bisa membayar kesalahannya lewat gol yang ia cetak di menit 97.

Penghormatan pada 96 korban Tragedi Hillsborough menjadi bumbu sebelum pertandingan dimulai. Setelahnya, Liverpool bermain menyerang dan mendapat satu peluang bagus lewat kaki Glen Johnson di menit kelima.

Meski demikian, Chelsea ternyata bermain lebih efektif dan efisien. Pergerakan yang ditunjukkan Juan Mata, Oscar, maupun Eden Hazard cukup merepotkan pertahanan Liverpool. Menit 20, Hazard membidani peluang bagi Ramires. Pepe Reina bisa membendung tembakan keras pemain Brazil tersebut.

gol bagi Chelsea hadir di menit 26. Berawal dari umpan sepak pojok Mata, Oscar yang berada di tiang dekat memenangi duel dengan Jamie Carragher. Bola sundulannya meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau Reina. Ini merupakan gol kedua Oscar di liga musim ini.
Tiga menit kemudian, Chelsea nyaris menambah gol. Tendangan bebas David Luiz gagal ditangkap dengan baik oleh Reina. Bola sempat lepas dan menuju gawang. Beruntung Reina bisa menangkap bola kembali.Liverpool bereaksi dengan baik. Dua peluang didapat Luis Suarez namun keduanya bisa digagalkan Petr Cech.

Babak kedua dimulai, Brendan Rodgers memasukkan Daniel Sturridge untuk mengisi posisi Coutinho. Hasilnya pun langsung terasa. Beberapa detik setelah babak kedua dimulai, Sturridge memberi umpan manis pada Steven Gerrard yang tendangannya bisa diblok Cech. Semenit kemudian, tendangan keras Sturridge masih menerpa tiang gawang. Stadion Anfield akhirnya bergemuruh di menit 52. Perpaduan apik antar pemain Liverpool diselesaikan dengan baik oleh Daniel Sturridge untuk menjebol gawang mantan timnya. Suarez berperan besar lewat umpan jitunya pada Sturridge.

From hero to zero. Begitulah mungkin ungkapan yang pas pada Suarez. Selang beberapa menit setelah umpan apiknya pada Sturridge, kini ia menjadi biang keladi atas penalti yang diperoleh Chelsea saat tangannya menyentuh bola di kotak penalti Liverpool. Eden Hazard membuat skor menjadi 1-2.

Suarez punya kesempatan untuk membalas kesalahannya saat ia mengeksekusi tendangan bebas di menit 68 yang masih melebar. Enam menit kemudian, tendangan kerasnya dihalau oleh Cech.

Liverpool punya kans emas untuk menyamakan skor jelang pertandingan usai. Umpan Jordan Henderson gagal diselesaikan oleh Jonjo Shelvey. Meski berdiri tak terkawal di kotak penalti Chelsea, sepakan pemain plontos itu masih melebar.
Apa yang dinanti fans Liverpool hadir di menit 97. Sebuah umpan silang Sturridge disambut tandukan mematikan Luis Suarez yang tak bisa dicegah oleh Cech. Skor akhir, 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *