Liverpool Singkirkan Notts County 4-2 dengan Susah Payah

Liverpool-v-Notts-County-mirrorcouk-800x5321Liverpool harus bekerja keras kala menghadapi klub League One, Notts County, di babak kedua Piala Liga Inggris. Melewati 120 menit jalannya pertandingan, The Reds akhirnya menang dengan skor 4-2.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB, seperti dilansir Detiksport Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Raheem Sterling dan Daniel Sturridge.

Namun, di babak kedua Notts mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Yoann Arquin dan Adam Phillip Coombes. Laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di fase ini Liverpool akhirnya mendapatkan dua gol tambahan via Sturridge dan Jordan Henderson. Liverpool pun berhak lolos ke babak ketiga dan bergabung dengan sebagian besar tim-tim Premier League.

Empat menit laga berjalan Liverpool sudah mampu menjebol jala Notts County. Mendapat umpan di sepertiga lapangan terakhir lawan, Sterling berlari dan menaklukan dua penjaganya sebelum menjebol Bartosz Bialkowski dari jarak dekat.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit 29 dari gol Sturridge memaksimalkan kerjasama Joe Allen dan Steven Gerrard. Nama terakhir melepaskan umpan terobosan yang dimaksimalkan Sturridge jadi gol.

Masuk ke babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya laga tapi Notts coba memberi perlawanan dengan menekan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya didapat di menit 63 ketika Arquin yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke arah gawang. Si kulit bundar membentur mistar dulu sebelum menjebol jala Mignolet.

Keasyikan menyerang justru gawang Liverpool kembali bobol di menit 84. Pemain Notts, Adam Coombes, yang baru masuk sekitar 90 detik menjebol jala Mignolet usai memanfaatkan bola liar di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai dan laga harus dilanjutkan ke extra time 2×15 menit. Masuk di babak pertama perpanjangan waktu, Liverpool langsung bernafsu memburu gol lagi dan Coutinho di awal-awal sempat mendapat peluang tapi tembakanya terlalu lemah mengarah ke kiper.

Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Kolo Toure mengalami cedera dan harus ditarik keluar sementara mereka sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Di menit 109 Liverpool kembali memimpin setelah umpan Coutinho berhasil digapai Sturridge dan diakhiri dengan sepakan terukur ke gawang Bialkowski.

Liverpool kembali menjauhkan keunggulan di menit 110. Kerjasama Sturridge dan Henderson memudahkan gelandang berpaspor Inggris itu menembus pertahanan Notts dan menuntaskan dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Liverpool memimpin 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *