Liverpool Resmi Datangkan Penyerang Sevilla

luis Alberto 2

Kabar baik kembali datang untuk penggemar Liverpool diseluruh dunia. Setelah berhasil mendatangkan Kolo Toure dan Iago Aspas, The Reds berhasil mendatangkan bintang muda milik Sevilla, Luis Alberto. Sang pemain disinyalir Estadio Deportivo , berhasil lolos tes medis, Jumat (21/6).

Pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan menandatangani kontrak selama empat tahun dengan opsi satu tahun tambahan jika berhasil tampil sangat baik. Harganya pun hanya delapan juta euro. Sebuah harga yang murah untuk sosok false nine potensial itu. Alberto sendiri tampil sangat memukau kala dipinjamkan ke Barcelona B musim ini. 11 Gol dan 18 assist menjadi buktinya.

Sempat diwawancarai satu hari sebelum menjalani tes medis, Alberto mengaku sangat berhasrat bermain dengan Liverpool. Sang pemain tak sabar untuk berkostum The Reds.

“Aku akan bergabung dengan tim seperti Liverpool dan akan menghadapi budaya baru, bahasa baru, aku harus cepat beradaptasi. Terlepas dari itu, aku sangat siap untuk berkembang disana. Sangat banyak pemain Spanyol yang sukses di Inggris dan fakta itu memotivasiku,” tandasnya.

Liverpool secara resmi mengumumkan perekrutan bomber muda Sevilla, Luis Alberto. Hal tersebut diungkap setelah pemain berusia 20 tahun itu lolos dalam tes medis di Melwood, markas latihan The Reds.

Tak dijelaskan berapa lama durasi kontrak pemain yang musim lalu menjalani masa pinjaman di Barcelona B tersebut di Anfield. Namun yang pasti, Alberto merupakan proyek jangka panjang yang diusung manajer Brendan Rodgers.

“Kami senang akhirnya Luis (Alberto) memutuskan untuk bergabung bersama Liverpool. Dia adalah pesepakbola yang baik dan punya mentalitas untuk jadi pemain Liverpool,” puji Rodgers kepada situs resmi klub.

“Saya tak sabar untuk bekerja sama guna mengembangkan talentanya. Dia bergabung dengan kumpulan para pemain muda potensial di klub kami,” imbuhnya.

Musim lalu, Alberto sukses mengemas 11 gol dan 17 assist dalam 38 penampilannya bersama Barca B. Di level tim nasional, bomber jangkung itu sempat jadi penggawa Spanyol U-18, U-19, dan U-21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *