Lionel Messi dan Neymar Ternyata Pribadi yang Rendah Hati

 

2144743

Ter Stegen, yang didatangkan dari Borussia Monchengladbach, mengaku kaget dengan betapa normalnya kehidupan Messi dan Neymar.

“Messi dan Neymar adalah orang-orang yang sederhana. Mereka juga butuh makan, minum dan ke kamar mandi seperti yang lainnya. Mereka sangat baik dan dekat dengan semua orang,” kata Ter Stegen seperti dilansir Bild.

“Saya tidak bicara dalam level olahraga, di mana mereka sangat besar namanya, tetapi yang terpenting bagi saya adalah kepribadian karena seorang idiot tetaplah idiot terlepas dari berapapun trofi yang dimenangkan. Untungnya di ruang ganti kami hanya ada orang baik,” ia menambahkan.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan klub barunya karena diganggu cedera. Namun perlahan tapi pasti ia mulai menikmatinya.

“Sekarang saya merasa nyaman di Barca. Saya menjalani pramusim yang baik tetapi setelah itu saya cedera dan itu adalah momen yang buruk, meskipun memang tak ada yang namanya momen baik saat cedera,” kata pemain timnas Jerman itu.

Ter Stegen beruntung pindah ke Barcelona saat dua penjaga gawang teratas Barca, Victor Valdes dan Jose Manuel Pinto. Kini, ia dan penjaga gawang baru lainnya, Claudio Bravo, punya kesempatan yang sama untuk berebut jersey nomor 1.

“Kami berdua ingin membuat (pelatih) Luis Enrique kesulitan (menentukan penjaga gawang utama) tetapi dua penampilan saya di Liga Champions adalah pengalaman yang luar biasa.”

“Saya orang yang realistis dan saya menganalisa performa saya, tetapi saya semakin baik tiap hari karena saya berlatih dengan pemain-pemain terbaik di dunia,” ia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *