LIGA ITALIA : Napoli Boyong Dries Mertens

Dries Mertens

Klub Seri-A, Napoli, memastikan bergabungnya gelandang serang berpaspor Belgia, Dries Mertens, dengan tim berjuluk Partenopei itu setelah tercapainya kesepakatan dengan PSV Eindhoven selaku pemilik.

Mertens meneken kontrak berdurasi lima tahun dan menjadi pemain kedua yang berlabuh di San Paolo, markas Napoli, setelah klub menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer anyar. Sebelumnya, Partenopei telah mendapatkan pemain Udinese, Pablo Armero.

Sayangnya, pihak klub tidak mengungkapkan nilai tebusan yang harus dibayarkan Napoli kepada PSV untuk bisa membawa pemain 26 tahun itu ke kompetisi Seri-A. Namun Soccerway mencatat Mertens dibeli dengan banderol 10 juta euro atau setara Rp130,8 miliar.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi adanya kesepakatan dengan PSV terkait kepindahan Mertens yang memutuskan hijrah ke Italia mulai musim depan.

“Saya merasa bahagia untuk menyampaikan bahwa beberapa menit yang lalu kami telah bersepakat dengan PSV untuk Dries Mertens,” ungkap De Laurentiis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Soccerway, Selasa (25/6/2013).

“Dalam beberapa hari terakhir Dries [Mertens] telah berada di Naples. Dia mengaku telah jatuh cinta dengan kota kami dengan segala kehebatannya. Selamat datang Dries,” bebernya.

Mertens memulai karier di dunia sepak bola dengan bergabung ke akademi yunior dua klub berbeda di Belgia, Gent dan Anderlecht. Sang pemain selanjutnya merintis kiprah sebagai pesepak bola profesional bersama klub lokal lainnya, AGOVV Apeldoom.

Sukses tampil impresif dengan Apeldoom, sang pemain membuat lompatan besar dalam kariernya dengan hengkang ke klub Eredivisie, Utrecht, Juli 2009. Selama dua musim berseragam Utrecht, Mertens tampil dalam 86 laga dengan kontribusi 21 gol untuk timnya.

Berkat catatan apik itu, Mertens melanjutkan petualangannya di ajang Eredivisie dengan merapat ke klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven, pada musim panas 2011. Namun kebersamaan sang pemain dengan runner up Eredivisie musim lalu itu pun hanya bertahan dua tahun setelah pada jeda musim tahun ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *