Liga Inggris : Manchester City vs Chelsea Jadi Laga Gengsi

c

Ada laga panas di Etihad Stadium akhir pekan ini: Manchester City vs Chelsea. Di luar dari labelnya sebagai ‘Big Match’, laga ini juga menjadi laga personal bagi kedua tim.

Personal lantaran target Chelsea saat ini adalah menjatuhkan City dan naik ke urutan dua klasemen. The Blues kini berada di urutan tiga klasemen dengan koleksi nilai 49. Mereka tertinggal empat poin di belakang The Citizens. Kemenangan akan membuat John Terry dkk. tinggal berjarak satu poin.

City sendiri tengah limbung dalam soal hasil akhir. Tiga laga terakhir di Premier League berakhir tanpa kemenangan; ditahan imbang Queens Park Rangers dan Liverpool, lalu kalah dari Southampton. Kalaupun ada sisi positif adalah respons mereka setelahnya, yakni menang telak 4-0 atas Leeds United di Piala FA.

“Musim ini kami memang sedikit mengecewakan. Kami membiarkan Man United unggul banyak atas kami. Tapi, setiap tim pasti kehilangan poin dan kami masih bisa duduk di posisi kedua,” ujar Terry seperti dilansir Reuters.

“Jika kami bisa melaju, dengan dua rekan kami kembali dari Piala Afrika (Victor Moses dan John Obi Mikel, red), kami punya kans yang sangat bagus,” lanjut sang kapten.

Dari catatan rekor, Chelsea sudah lama tidak menang di kandang City. Sejak musim 2009/2010, City selalu meraih kemenangan kala menjamu Chelsea di Etihad Stadium. Setelah menang 2-1 pada musim itu, berturut-turut City menang dengan skor 1-0 dan 2-1.

Kemenangan terakhir Chelsea di kandang City terjadi pada 2008/2009. Ketika itu ‘Si Biru’ menang dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *