Liga Eropa – Bale Menangkan Spurs

bale

Gareth Bale tampil cemerlang di leg pertama babak 32 besar Liga Europa ketika dua golnya, — semuanya dari free kick — membawa Spurs menang tipis 2-1 atas Olympique Lyon.

Dalam laga yang dihelat di White Hart Lane, Jumat (15/2/2013) dinihari WIB, Spurs dan Lyon sama-sama tampil menyerang sejak menit awal tapi Spurs unggul penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen. Spurs bikin 11 shots sementara Lyon 11.

Namun Spurs harus menunggu hingga masa injury time babak pertama untuk bisa memecah kebuntuan lewat free kick Bale dari jarak 30 yard yang menembus jala Remi Vercoutre.

Di babak kedua Lyon bisa menyamakan kedudukan di menit 55 lewat gol Samuel Umtiti. Bola sapuan kurang sempurna dari William Gallas langsung disambar Umtiti lewat sepakan setengah voli yang menembus jala Brad Friedel.

Laga tampaknya akan berakhir imbang hingga di menit 93 Spurs mendapat hadiah sepakan bebas di depan kotak penalti. Bale yang maju sebagai eksekutor dengan jitu melambungkan bola melewati pagar betis dan menaklukkan Vercoutre untuk kedua kalinya.

Spurs menang 2-1 dan jadi modal berharga melakoni leg kedua di Stade Gerland pekan depan, meskipun satu gol tandang Lyon bisa menjadi tabungan berharga untuk wakil Prancis itu.

Sementara itu wakil Inggris lainnya, Newcastle United, yang menjamu Metalist Kharkiv di St James’ Park harus puas menuntaskan laga dengan hasil imbang tanpa gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *