Liga Eropa – Atletico Dipermalukan Dikandang sendiri

rubi

Atletico Madrid dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri oleh Rubin Kazan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sang juara bertahan kalah 0-2 dari tamunya itu.

Menjamu Rubin di Vicente Calderon, Jumat (15/2/2013) dinihari WIB, Atletico sebenarnya tampil dominan. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola sampai 66 persen.

Atletico juga tercatat membuat 20 percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Rubin cuma membalas dengan enam tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Rubin lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka membuka keunggulan di menit keenam lewat Gokdeniz Karadeniz. Berawal dari tembakan Salomon Rondon yang diblok Sergio Asenjo, Karadeniz mencocor bola rebound ke dalam gawang.

Di akhir babak pertama, Rubin kehilangan satu pemainnya. Roman Sharonov harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Atletico tak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Mereka malah kebobolan lagi di masa injury time.

Keputusan Asenjo untuk maju membantu serangan malah jadi bumerang. Lewat sebuah serangan balik, Pablo Orbaiz dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Hasil ini akan menyulitkan Atletico karena mereka akan gantian mengunjungi markas Rubin di leg kedua, pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *