Liga Champion – Valencia Tetap Bahaya Bagi PSG

valencia

Secara kualitas tim serta kondisi terkini, jelas Paris St Germain berada di atas Valencia yang akan jadi lawan di babak 16 besar Liga Champions. Tapi Les Parisien diminta tidak anggap remeh karena El Che tetaplah tim yang berbahaya.

PSG adalah tim bertabur bintang dan secara ekonomi mereka sangat sehat. Performa mereka di liga musim ini begitu baik dengan fakta bahwa mereka kini ada di puncak klasemen.

Sementara itu Valencia sempat terseok-seok di awal musim dan menyebabkan Mauricio Pellegrino dipecat dan digantikan Ernesto Valvedre. Kepergian beberapa pemain bintang sempat membuat kekuatan mereka melemah. Apalagi klub raksasa Spanyol itu tengah dilanda krisis keuangan.

Menyimak kondisi terkini yang bak langit dan bumi itu, PSG jelas diunggulkan dalam dua kali pertemuan mereka di perdelapanfinal Liga Champions dengan leg pertama digelar di Mestall, Rabu (13/2) dinihari WIB besok.

Tapi Ancelotti mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak jemawa dan menilai Valencia tetaplah tim yang punya potensi memberi kejutan untuk PSG. Apalagi sejak ditangani Valvedre, Valencia meraup sembilan kemenangan dari 14 laga terakhirnya (sisanya 3 kalah dan dua seri).

“Valencia adalah tim yang hebat, sangat kompak dan mereka selalu di setiap sisi lapangan,” ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

“Gaya bermain mirip Spanyol yang banyak menggunakan pergerakan pemain serta umpan-umpan pendek. Dengan Soldado, mereka sangatlah berbahaya,” sambungnya.

“Mereka semakin lebih baik usai pengundian di bulan Desember,” demikian Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *