Liga Champion – Juventus Masuk Kandang Singa

cetic

Juventus tampaknya akan benar-benar masuk kandang singa saat dijamu Celtic di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sepanjang sejarah Liga Champions, belum ada klub Italia yang menang di Celtic Park.

Juve akan mendatangi Celtic Park pada Rabu (13/2/2013) dinihari WIB. Bianconeri butuh hasil bagus agar beban mereka di leg kedua tidak terlalu berat dan peluang lolos ke babak berikutnya jadi lebih besar.

Tapi, Celtic dikenal sangat tangguh saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. The Bhoys cuma kalah dua kali di 23 pertandingan kandang di Liga Champions. Dua-duanya melawan Barcelona.

Tak ada klub Italia yang bisa menang di sana. Juve tercatat sekali kalah di sana, sementara AC Milan sekali kalah dan dua kali imbang.

Rekor Klub Italia di Celtic Park di ajang Liga Champions:
31 Oktober 2001 Celtic vs Juventus 4-3
7 Desember 2004 Celtic vs AC Milan 0-0
21 Februari 2007 Celtic vs AC Milan 0-0
4 Oktober 2007 Celtic vs AC Milan 2-1

Berikut data dan fakta laga Celtic vs Juve, sebagaimana dikutip dari Eurosport:
– Celtic dan Juventus sudah bertemu empat kali di masa lalu, masing-masing laga berakhir dengan kemenangan untuk kubu tuan rumah.

– Dua laga kompetitif terakhir antara Celtic dan Juventus menghasilkan 12 gol.

– Inilah kali pertama Celtic mencapai babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2007/2008. Mereka tak pernah melaju lebih jauh.

– Juventus tidak mencapai babak knockout Liga Champions sejak musim 2008/2009.

– Juventus merupakan salah satu dari empat tim di Liga Champions musim ini yang belum terkalahkan. Tiga tim lainnya adalah Borussia Dortmund, Malaga, dan Schalke.

– Cuma Paris Saint-Germain yang kebobolan lebih sedikit (3 gol) daripada Juve (4 gol) di babak grup Liga Champions musim ini. Mereka membukukan clean-sheet di tiga laga terakhir.

– Juventus merupakan tim dengan pergantian pemain paling produktif di Liga Champions musim ini. Mereka mencetak empat gol lewat pemain pengganti.

– Bersama Real Madrid, Juventus menjadi tim dengan jumlah tembakan terbanyak di babak grup Liga Champions musim ini (126 tembakan, termasuk yang diblok).

– Andrea Pirlo merupakan pemain dengan jumlah umpan silang sukses terbanyak di babak grup (23).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *