Liga Champion – Dortmund Tidak Pernah Kalah Diuji Shakter

dor

Di Liga Champion ini ada empat tim yang belum pernah kalah salah satu adalah Borussia Dortmund. Apakah Dortmund bisa mempertahankan saat bertemu Shaktar ?

Performa Dortmund di Liga Champion ini bisa dibilang bagus. Mereka tidak pernah kalah dikandang maupun di tandang , termasuk saat melawan Real Madrid 2 – 1 pada matchday III dan Manchester City 1 – 0 pada matchday VI.

Catatan bagus itu membawa Dortmund menjadi juara group . Hasil Undian kemudian mempertemukan mereka dengan Shaktar yang lolos yang bersaing ketat sama Juventus dan Chelsea.

Dortmund pun tidak pernah kalah jika bertemu dengan tim asal Ukraina, termasuk di fase play-off atau kualifikasi. Rekornya adalah lima kali menang dan satu kali imbang.

Kendati demikian, catatan tandang Dortmund tidak terlalu impresif. Dalam enam pertandingan tandang terakhir, Dortmund hanya menang satu kali. Kemenangan itu didapat ketika tandang menghadapi Ajax Amsterdam di fase grup musim ini. Dortmund juga hanya satu kali mendapatkan clean sheet dalam 19 laga tandang terakhir.

Catatan bagus tandang musim ini? Marco Reus selalu mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir. Gelandang internasional Jerman itu pun dinyatakan fit untuk bermain di Donetsk, Rabu (13/2/2013) dinihari WIB, nanti.

Beberapa pemain yang dinyatakan cedera, seperti Neven Subotic dan Marcel Schmelzer, juga dikabarkan sudah bisa tampil. Namun, Dortmund akan kehilangan Ilkay Guendogan dan Kevin Grosskreutz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *