Liga Belanda, 2 Hasil Yang Berbeda Antara Ajax Dengan PSV

siem-de-jong-terbang

Hasil berbeda diraih dua tim papan atas Eredivisie pada pekan ke-13, (10/11). Ajax meraih kemenangan sempurna saat bertandang ke markas NEC Nijmegen dengan skor 3-0. Sementara PSV menderita kekalahan 1-2 saat dijamu NAC Breda.

Hasil itu turut berpengaruh terhadap keberadan kedua tim di klasemen sementara. Ajax, yang menang berkat brace Siem De Jong pada menit ke-26 dan 72, serta gol Nicolai Boilsen pada menit ke-28, sukses melesat di urutan kedua klasemen dengan koleksi 22 poin, menempel Vitesse Arnhem yang masih kokoh di puncak.

Ajax menggeser posisi AZ Alkmaar yang cuma bsia bermain imbang 2-2 saat menyambangi markas Feyenoord Rotterdam. Meski begitu, perolehan poin kedua tim tetap sama 22, pun dengan Groningen di urutan keempat.

Selain AZ, penurunan posisi juga dialami FC Twente yang cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan PEC Zwolle. Hasil itu membuat Twente kini berada di urutan kelima dengan koleksi 21 poin, unggul satu tinggkat di atas Zwolle (20 poin).

Feyenoord dan PSV menguntit di urutan ke-7 dan ke-8 dengan torehan 20 serta 19 angka. PSV kian terpuruk setelah kekalahan 1-2 di kandang NAC Breda. Adalah brace Kees Kwakman yang mampu menhapus keunggulan tim tamu lewat Jurgen Locadia pada pengujung babak pertama.

Hasil Eredivisie, Minggu (10/11):
Feyenoord 2-2 Az Alkmaar
NEC NIjmegen 0-3 Ajax
NAC Breda 2-1 PSV
Zwolle 1-1 Twente

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *