Leonardo diganjar sembilan bulan

94Leonardo PSG

Direktur Olah raga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo diganjar sembilan bulan tidak dibolehkan berada di bangku cadangan timnya karena ia menyikut wasit sesudah pertandingan selesai pada laga yang digelar Mei lalu.

Leonardo mengklaim bahwa ia tidak menyikut wasit Alexandre Castro. Ia secara tidak sengaja mendorong wasit, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Komite disiplin Liga Prancis memutuskan pada Kamis petang bahwa Leonardo kedapatan mendorong Castro dengan sikutnya menyusul pertandingan yang berakhir imbang antara PSG melawan Valenciennes pada on 5 Mei lalu.

Pihak Liga Prancis mengumumkan bahwa larangan itu mencakup “kehadiran di bangku cadangan pemain, ruang ganti wasit dan seluruh fasilitas resmi pertandingan”. PSG juga terkena hukuman pengurangan tiga poin di musim mendatang.

Leonardo dalam waktu dekat akan naik banding dengan keputusan federasi sepak bola Prancis. Sesudah mendengar keputusan itu, ia mengatakan, “Saya senang mendengar keputusan itu. Saya senang telah dapat menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi.”

Larangan itu membawa dampak bagi PSG, jika memang pelatih Carlo Ancelotti jadi hengkang dari klub itu. Dengan begitu, Leonardo menggantikan posisi Ancelotti sebagai manajer sementara. Leonardo bakal kesulitan menjalani tugas-tugasnya manakala ia masih terkena hukuman tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *