Legenda MU Komentari Mahalnya Transfer Di Maria

2144751

Mahalnya nilai transfer Angel Di Maria dari Real Madrid ke Manchester United mendapat tanggapan dari legenda MU, Andy Cole.

MU harus mengeluarkan dana sebesar 59,7 juta Pound (1,1 triliun Rupiah) untuk mendapatkan Di Maria.

Sejauh ini, penyerang berusia 26 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik di Liga Primer Inggris. Bersama Setan Merah, ia telah mengemas tiga gol dan sejumlah assist. Fans MU pun tak ragu memilihnya sebagai pemain terbaik MU di bulan September.

Di Maria pun masuk ke dalam jajaran pemain dengan harga tinggi seperti Cristiano Ronaldo dan Christia Bale.

“Dia sama sekali tidak (terlihat terlalu mahal). Gilanya dengan orang-orang yang telah menandatangani kontrak untuk nilai transfer yang besar adalah mereka menandatanganinya begitu saja. Mereka mengambil apa yang layak mereka dapatkan dan tampil baik. Di Maria jelas luar biasa sejauh ini,” kata Cole seperti dilansir ManUtd.com.

Mantan bomber MU yang kini berusia 42 tahun itu mengakui bahwa debut terbaik seorang pemain MU adalah debut tandemnya di lini depan MU, Dwight Yorke.

“Jujur, satu-satunya orang yang saya lihat datang ke Manchester United dan membuat awal yang baik adalah Dwight Yorke. Saya rasa ia mencetak dua gol di debut kandangnya dan satu gol di laga setelah itu,” ia menjelaskan.

Cole pindah ke MU dari Newcastle United dengan nilai transfer sebesar tujuh juta Pound, rinciannya enam juta Pound uang tunai dan satu juta Pound dalam bentuk pemain yakni Keith Gillespie. Transfer tersebut membuatnya sebagai pemain Inggris termahal saat itu. Cole pun menjelaskan kaitan besarnya nilai transfer dengan tekanan yang didapat.

“Anda lihat (tawaran) itu, Anda ambil, Anda jalani dan nikmati tekanannya. Dia (Di Maria) telah bermain dengan baik dan menciptakan perubahan. Itu yang selalu Anda inginkan saat Anda datang dengan nilai transfer sebesar itu, setiap orang berharap sesuatu yang istimewa dan ia melakukannya,” ia menandaskan.

Hingga hengkang dari MU pada tahun 2001, Cole mencetak total 121 gol dari 275 laga bersama MU, meraih lima trofi Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *